kumparan
search-gray
News4 November 2019 16:51

Kata Sultan HB X soal Larangan ASN Bercadar

Konten Redaksi Tugu Jogja
Kata Sultan HB X soal Larangan ASN Bercadar (3560)
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwana X, saat memberikan sambutan di Penilaian AKIP dan RB tahun 2019, Senin (4/11/2019). Foto: erl.
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, mengungkapkan jika belum ada aturan khusus terkait dengan penggunaan cadar di lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebab menurutnya hal tersebut adalah wewenang dari pemerintah pusat.
ADVERTISEMENT
Menurut Sultan, aturan tata cara berpakaian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan wewenang pemerintah pusat bukan dari pemerintah daerah.
"Oleh karenanya kita tidak bisa mengatur cara berbusana ASN yang bertugas di Pemda DIY," tutur Sultan di Kompleks Kepatihan, Senin (4/11/2019).
Terkait dengan kebijakan larangan menggunakan cadar bagi ASN Sultan menandaskan pihaknya masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. Kendati demikian, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan mengenai ada tidaknya ASN di lingkungan Pemda DIY yang menggunakan cadar.
"Onone gur cadar nek eneng bleduk (adanya cuma cadar kalau ada debu),"ujarnya. (erl)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white