kumparan
4 Sep 2019 22:30 WIB

Keluarga Dosen IAIN Solo Penulis Disertasi Seks di Luar Nikah Diteror

Dosen IAIN Surakarta, Abdul Aziz. Foto: Kumparan.
Viralnya disertasi Dosen IAIN Surakarta, Abdul Aziz, yang membahas soal hubungan seks di luar nikah rupanya berdampak pada perlakuan publik terhadap keluarganya. Pasalnya, media sosial istri dan anak-anaknya mendapatkan teror yang tidak mengenakkan.
ADVERTISEMENT
Abdul Aziz mengatakan teror tersebut ditujukan pada keluarganya secara terbuka. Bahkan, akun media sosialnya juga ikut diteror oleh orang tak dikenal.
"Saya diteror (di medsos), disudutkan sekali. Enggak hanya saya, tapi istri dan anak saya juga sama,” kata Abdul, Rabu (4/9).
Bahkan, anaknya sampai menangis mendapatkan teror dari publik akibat disertasinya. Ada juga yang menyebut dirinya murtad dari Islam. Ia pun tidak menyangka disertasi yang ditulisnya berdampak seperti ini pada kehidupan pribadinya.
"Ya tidak menyangka akan sampai seperti ini," ujar Abdul.
Diketahui, Abdul Aziz pun akan merevisi disertasinya yang awalnya berjudul ‘Konsep Milk Al-Yamin Muhammad Syahrour sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Marital’ menjadi ‘Problematika Konsep Milk Al-Yamin Muhammad Syahrour sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Marital’.
ADVERTISEMENT
Ia pun terbuka kritik dan saran akademis pada disertasinya. Salah satu kritik dari promotor yang diungkapkan kepadanya adalah analisis pemikiran Syahrour yang dianggap kurang komprehensif.
“Saya juga akan menghilangkan beberapa hal yang mengundang kontroversi dalam disertasi saya," kata Abdul di hadapan wartawan di gedung Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Selasa (3/9). (gbr/adn)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan