Food & Travel
·
24 Juli 2021 9:40
·
waktu baca 2 menit

Mencicipi Cheon Korean Hotdog, Camilan Viral dari Korea Selatan

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Mencicipi Cheon Korean Hotdog, Camilan Viral dari Korea Selatan (1054084)
searchPerbesar
Korean hotdog dari Cheon Indonesia. Foto: Instagram/@cheon.indonesia
Berburu kuliner khas Korea Selatan menjadi salah satu hal yang susah-susah-gampang untuk dilakukan di Yogyakarta. Kehadiran kuliner khas Korea Selatan ini menambah ragam kuliner di Yogyakarta. Generasi muda sekarang ini tentunya sudah tak asing dengan hal-hal yang berbau Kdrama. Drama korea populer hingga pertengahan tahun 2021 membuat penonton drakor sedikit banyak tahu soal kuliner korea.
ADVERTISEMENT
Salah satu kuliner korea yang cukup populer adalah Korean Hotdog. Kuliner ini sempat booming ketika drama korea 'Start Up' diputar. Cheon Indonesia, salah satu merk Korean Hotdog ini bisa menjadi referensi untuk teman nonton drakor.
"Tren kuliner korea makin lama makin dikenal karena banyak drama korea yang menampilkan makanan-makanan khas dari Korea baik maincourse maupun snack," ujar Vivianli, owner Cheon Indonesia.
Mencicipi Cheon Korean Hotdog, Camilan Viral dari Korea Selatan (1054085)
searchPerbesar
Salah satu gerai Cheon Indonesia di Hartono Mall Yogyakarta. Foto: istimewa.
Mengusung slogan 'Your K-Drama Chingu', Cheon Indonesia berusaha menghadirkan kuliner khas Korea untuk para penggemar Kdrama. Tak lagi harus beli ke outlet, konsumen kini bisa mendapatkan produk dengan memesannya secara online.
Cheon Indonesia pun melakukan terobosan di tengah pandemi corona untuk menjawab kerinduan pecinta Kdrama. Konsumen bisa membeli produk dalam bentuk frozen sehingga bisa digoreng kapan saja.
ADVERTISEMENT
"Kita melakukan terobosan kita bikin versi frozennya. Jadi orang bisa menggoreng sendiri di rumah. Sudah ada bumbu hingga cara masak," lanjutnya.
Agar konsumen tak bosan, pihaknya berupaya menghadirkan berbagai variasi menu di setiap bulannya. Sekarang ini ada2 jenis Korean Hotdog yang ditawarakan yaitu versi manis dan asin.
Untuk versi asin, konsumen bisa memilih isian berupa mozarella cheese, seafood, sosis, atau campur ketiganya. Sedangkan untuk versi asin ada matcha hingga cokelat dengan berbagai macam topping.
Mencicipi Cheon Korean Hotdog, Camilan Viral dari Korea Selatan (1054086)
searchPerbesar
Produk korean hotdog dari Cheon Indoensia. Foto: istimewa.
"Di tiap outlet kita ada open kitchen. Jadi konsumen bisa lihat produknya digoreng," ujarnya.
Menurutnya, Korean Hotdog cocok dimakan ketika masih hangat atau sekitar 10 menit setelah produk diterima. Hal ini agar konsumen bisa merasakan lelehan keju mozarella.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk produk frozen, ia mengingatkan konsumen untuk memastikan agar minyak yang digunakan untuk menggoreng masih panas. Hal ini bertujuan agar keju mozarella tidak meluber keluar.
"Nggoreng produknya juga harus tenggelam dalam minyak. Sehingga hasilnya maksimal," ujarnya.
Cheon juga akan melebarkan sayap ke beberapa kota lagi selain yang sudah ada di Jogja, Solo, Semarang, Surabaya. Setiap grand opening di tiap kota, sambutan luar biasa selalu didapatkan. Hal ini terbukti dengan adanya antrian yang mengular.
“Untuk franchise memang tidak dibuka untuk masyarakat umum tapi tidak menutup kemungkinan akan dibuka adanya kerja sama untuk beberapa kota tertentu,” ujarnya.
Mencicipi Cheon Korean Hotdog, Camilan Viral dari Korea Selatan (1054087)
searchPerbesar
Antrean masyarakat di salah satu gerai Cheon Indonesia yang baru buka. Foto: Instagram/@cheon.indonesia
“Harapannya, Cheon bisa memberikan kontribusi membuka lapangan pekerjaan ke lebih banyak orang dan hadir di seluruh kota Indonesia bahkan mancanegara seperti arti dari nama brandnya yaitu langit biru (harapan banyak orang) dan ribuan (cabang outletnya),” tutupnya.
Mencicipi Cheon Korean Hotdog, Camilan Viral dari Korea Selatan (1054088)
searchPerbesar
Konsumen juga bisa mengunjungi instagram Cheon Indonesia untuk promo serta menu baru yang ditawarkan.
ADVERTISEMENT