News
·
20 September 2020 7:40

Meriahnya Konser Drive In Pertama di Yogyakarta

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Meriahnya Konser Drive In Pertama di Yogyakarta (175)
Band Kotak saat mengisi konser drive in di Sleman City Hall Yogyakarta, Sabtu (19/9/2020) malam. Foto: Sandra/Tugu Jogja.
Konser drive in yang pertama kali digelar di Yogyakarta berlangsung meriah. Puluhan mobil hadir di lahan yang luas untuk menghibur diri di tengah pandemi COVID-19 dengan cara yang aman.
ADVERTISEMENT
Mobil yang datang akan disemprot dengan cairan disinfektan lebih dulu. Selanjutnya, petugas akan mengukur suhu tubuh serta penggunaan masker oleh para penonton. Para penonton tidak diperbolehkan keluar dari mobil selama konser berlangsung.
Jika biasanya riuh sorakan dan tepuk tangan saling sahut menyahut saat konser, maka tidak kali ini. Deru mesin mobil serta klakson menjadi pengganti sorakan dan tepuk tangan dari para penonton.
“Ini pertama kali kami merasakan drive-in concert,” kata Tantri, vokalis Kotak yang menjadi pengisi acara drive-in concert di Sleman City Hall (SCH) Yogyakarta, Sabtu (19/9/2020).
Meriahnya Konser Drive In Pertama di Yogyakarta (176)
Petugas saat mengukur suhu tubuh penonton konser drive in, Sabtu (19/9/2020) malam. Foto: Sandra/Tugu Jogja.
Salah satu kegiatan yang sering dilakukan ketika konser musik berlangsung adalah pengisi acara meminta penonton untuk menyalakan flash light dari HP. Sayangnya, hal ini tidak bisa dilakukan dalam drive-in concert.
ADVERTISEMENT
Alhasil, Tantri Kotak pun meminta para penonton untuk menyalakan lampu kota. Di sela konser, Tantri Kotak juga menyampaikan harapan agar pandemi COVID-19 ini bisa segera usai dan industri musik bisa segera berakhir.
“Semoga roda perekonomian industri musik bisa berkelanjutan. Nggak ada klaster-klaster baru lagi. Kita sama-sama jaga protokol kesehatan dengan baik,” kata Tantri.
Meriahnya Konser Drive In Pertama di Yogyakarta (177)
Petugas menyemprot mobil dengan cairan disinfektan sebelum memasuki area konser drive in, Sabtu (19/9/2020) malam. Foto: Sandra/Tugu Jogja.
Tantri Kotak juga bercerita bahwa ini menjadi ‘comeback’ pertamanya bersama Kotak setelah ia memutuskan cuti untuk melahirkan selama 9 bulan. Meski menghibur masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Tantri Kotak mengaku senang.
Suara klakson pun saling bersahutan ketika Kotak menyelesaikan lagunya satu per satu. Konser drive-in ini ditutup dengan lagu berjudul Beraksi. Salah seorang penonton mengaku senang bisa merasakan konser drive-in.
ADVERTISEMENT
“Unik bisa nonton konser di tengah pandemi COVID-19, tapi kitanya tetap save (aman) di dalam mobil. Lucu aja tadi pake suara klakson untuk tepuk tangan,” kata Michelle, salah seorang penonton konser drive-in.