Pencarian populer

PT KAI Daops 6 Hanya Layani Tiket Mudik Contraflow

Tiket kereta api lebaran di Daerah Operasional (Daops) 6 Yogyakarta telah habis terjual. Hanya saja PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih melayani penjualan tiket KA untuk contraflow alias menuju ke arah Jakarta. Sebab, arus kontra flow sangat lengang jumlah penumpangnya.
ADVERTISEMENT
Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto menyebutkan, tiket kereta api untuk tanggal 14 sampai 24 juni telah habis untuk semua kelas, terutama ekonomi. Alasannya, kereta PSO atau kelas ekonomi bersubsidi yang tarifnya murah namun tetap nyaman karena tidak ada pedagang asongan hampir sama dengan layanan kelas lainnya.
"Semua layanan sangat nyaman. Sehingga masyarakat melakukan perjalanan mudik tanpa rasa was-was," tuturnya saat melakukan peninjauan jalur rel kereta api dari Stasiun Tugu hingga Stasiun Wates, Kamis (31/5/2018).
Eko menambahkan, Hingga saat ini pihaknya sudah mengeluarkan 7 kereta tambahan dengan kapasitas 7.700 tempat duduk. Namun ia belum mengetahui apakah akan menambah lagi jadwal kereta api selama lebaran meskipun kereta api tambahan sudah beroperasi. Ia pun berharap akan ada tambahan meskipun saat ini pihaknya belum menyiapkan kereta tambahan lainnya untuk mengatasi peminat kereta api yang belum terakomodir.
ADVERTISEMENT
Kapolda DIY, Brigjend Ahmad Dhofiri, Kamis (31/5/2018) bersama dengan Danrem, Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan beberapa petinggi PT KAI Daops 6 melakukan pemantauan kondisi jalur mudik untuk kereta api. Kapolda menuturkan, berdasarkan kesepakatan dari rapat Forkominda, pihaknya memastikan seluruh jalur mudik seperti rel kereta api untuk aman dan nyaman dilalui kendaraan.
"Untuk jalur yang saat ini tengah diperbaiki, seperti di Gunungkidul. Sudah ada jaminan dari kontraktor H-7 akan selesai. Jika tidak selesai, maka solusinya hanya menambal jalan yang berlubang saja untuk sementara," ungkapnya di tempat yang sama. (erl)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80