kumparan
KONTEN PUBLISHER
30 Maret 2019 12:19

Reunian, Pongki Barata dan Icha Kembali 1 Panggung dengan Jikustik

pongki Jikustik.jpeg
Konser Jikustik Reunian yang menghadirkan formasi awal Jikustik di Grand Pasific Hall, Jumat (29/3/2019). Foto: asa.
Konser Jikustik Reunian yang menampilkan formasi awal dari Jikustik berlangsung dengan haru. Pasalnya, lewat konser ini Pongki Barata, Icha, Dadi, Adit, dan Carlo kembali memainkan lagu-lagu Jikustik di panggung yang sama.
ADVERTISEMENT
Beberapa kali Pongki sempat mengusap matanya ketika menyanyikan lagu-lagu Jikustik yang pernah dibawakannya beberapa tahun lalu, sebelum dirinya memutuskan untuk hengkang dari Jikustik tahun 2009 dan berpindah ke Jakarta.
“Tawaran reunian itu sebenarnya sudah ada dari 5 tahun yang lalu. Tapi belum ada yang cocok,” kata Pongki Barata disela-sela konser Jikustik Reunian di Grand Pasific Hall, Jumat (29/3/2019) malam.
pongki.jpeg
Pongki Barata, mantan vokalis Jikustik saat satu panggung dengan Jikustik di Jikustik Reunian, Jumat (29/3/2019) malam. Foto: asa.
Pongki mengungkapkan konsep rekonsiliasi atau pemulihan hubungan yang ditawarkan dalam Jikustik Reunian membuatnya akhirnya menyetujui untuk kembali ada di satu panggung bersama dengan Jikustik. Sejumlah lagu populer pun dibawakan oleh Band asal Yogyakarta ini seperti Maaf, Seribu Tahun Lamanya, dan Setia. Para penonton yang hadir tak mampu menahan diri untuk ikut bernyanyi bersama.
ADVERTISEMENT
Pongki mengaku lega karena konser ini berhasil digelar di Yogyakarta. Pasalnya, bukan hal yang mudah untuk mengumpulkan kelima anggota Jikustik formasi awal. Konser yang berlangsung meriah ini mengingatkan kelimanya pada kenangan-kenangan di masa lalu.
“Konser ini nggak hanya Jikustik saja yang reunian, tapi juga bisa dinikmati sama para Jikustikan (panggilan fans Jikustik) ya,” kata Pongki.
ji.jpeg
Dadi (kiri), Carlo (tengah belakang), dan Icha (kanan) saat membawakan lagu di Jikustik Reunian, Jumat (29/3/2019). Foto: asa.
Sejumlah lelucon dilontarkan oleh Pongki, Icha, Adit, Dadi, dan Carlo, selama konser berlangsung untuk mencairkan suasana. Tak hanya itu, bahkan konser juga diwarnai dengan para anggota yang lupa pada chord lagu.
Dalam kesempatan ini, Brian Prasetyo Adi, vokalis Jikustik juga turut hadir mengejutkan para penonton. Brian ikut bergabung dan menyanyikan lagu yang saat itu sedang dibawakan oleh Pongki Barata. Hal ini lantas membuat para penonton histeris menyaksikan kedua vokalis Jikustik ada di satu panggung yang sama. (asa/adn)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan