kumparan
Entertainment16 November 2019 7:50

Single Review: Lauv feat. LANY - Mean It, Kisah Cinta nan Rumit

Konten Redaksi Tugu Jogja
Screenshot_20191116-073416_YouTube.jpg
Cuplikan gambar pada single Lauv feat. LANY - Mean It. Foto: Istimewa.
Penyanyi Lauv merilis single terbarunya yang berjudul Mean It pada hari Jum'at (15/11). Single Mean It ini nantinya akan dimasukkan ke dalam album terbarunya yang berjudul ~how i'm feeling~. Albumnya sendiri akan dirilis pada bulan Maret 2020. Selain Mean It, album ~how i'm feeling~ juga memuat single-single milik Lauv sebelumnya, seperti i'm so tired...; f**k, i'm lonely; Drugs & Internet; dan Sad Feeling.
ADVERTISEMENT
Single Mean It yang mengusung genre electropop ini dinyanyikan bersama dengan trio band LANY. Lagu Mean It bercerita tentang seorang pria yang ingin memberikan kasih sayangnya kepada wanita pujaan hatinya. Namun ternyata wanita pujaan hatinya menjadi dingin dan tidak responsif terhadap pria.
Kutipan lirik Don't kiss me right now// Don't tell me that you need me// Don't show up at my house// All caught up in your feelings// Don't run me 'round and 'round// Don't build me up just to let me down// Just to let me down, down, down (Hey)// Don't mess with my head// Don't tell me you're falling// With your feet still on the ledge// I'm all out of breath// Baby, don't run me 'round and 'round// Don't kiss me, no, don't kiss me right now// On your lips, just leave it// If you don't mean it membuktikan bahwa wanita pujaan hatinya terkesan dingin meskipun sang pria sudah memburu cinta darinya.
ADVERTISEMENT
Sementara kutipan lirik Oh, yeah// You know you got me in the palm of your hand// But I love those hands// Oh, yeah// But you only let me hold you when he can't// Yeah, I don't understand dinyanyikan dengan perasaan sedih oleh vokalis LANY, Paul Klein. Kutipan tersebut menggambarkan bahwa sang pria hanya ingin memegang tangan wanita ketimbang lebih cepat dari pria lainnya.
Selain itu pada bagian bridge, permainan riff gitar terasa saat kutipan Hurry home, let's never leave the house (But you don't meanit)// Let's stay in bed while all our friends go out (But you don't mean it)// Why you let those words come out of your mouth? (If you don't mean it)// You've been staring at me with a heart of doubt (Ah) dikumandangkan oleh Lauv dan Klein. Kutipan lirik tersebut menggambarkan bagaimana seorang pria meminta wanita itu untuk tidak meninggalkan rumah. Namun sang wanita masih tidak mengerti maksud dari sang pria.
ADVERTISEMENT
Lauv memulai debutnya pada tahun 2015 dengan Extended Play berjudul Lost in the Light dengan mengusung The Other sebagai track utamanya. Lalu namanya mulai mencuat di berbagai platform streaming seperti Apple Music dan Spotify berkat single I Like Me Better dan Easy Love pada tahun 2017. Bahkan Easy Love sempat dibuat versi remix-nya oleh DJ asal Indonesia, Dipha Barus. Pada tahun berikutnya Lauv merilisalbum debutnya yang berjudul I Met You When 18 (The Playlist) pada tahun 2018.
Sementara LANY terbentuk pada tahun 2014 dengan formasi Paul Klein sebagai vokalis dan gitar, Jake Clifford Goss sebagai drum, dan Les Priest sebagai gitaris dan keyboardist. Popularitas LANY menanjak berkat single Thru These Tears yang masuk ke dalam album keduanya berjudul Malibu Nights pada tahun 2018. Selain itu, LANY juga sempat menyambangi Indonesia untuk mengadakan konser pada pertengahan bulan Agustus 2019 lalu. (Ayu)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan