kumparan
16 November 2019 14:07

Waketum MUI, Yunahar Ilyas Dikabarkan Masuk ICU

images (23).jpeg
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas. Foto: Kumparan.
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas, atau yang dikenal dengan sebutan Buya Yunahar dikabarkan masuk ICU. Buya Yunahar masuk ke ICCU RSUP Dr. Sardjito pada Sabtu (16/11/2019). Seperti yang diketahui Buya Yunahar menderita gagal ginjal. 
ADVERTISEMENT
Setelah dikonfirmasi pada pihak RS Sardjito melaui pesan singkat, humas membenarkan kabar bahwa Buya Yunahar betul masuk ICU. 
"Bener, di ICU," jawab Banu Hermawan, Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Sabtu (16/11/2019).
Sebelumnya, Ketua Badan Pengurus Harian PKU Muhammadiyah, Agus Taufik, mengatakan Yunahar rencananya akan menjalani operasi cangkok ginjal pada Desember 2019 nanti di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito Yogyakarta Donor ginjal untuk Yunahar sudah diperoleh.
"Beliau mendapat donor ginjal dari keponakannya, sekarang tinggal mempersiapkan untuk operasi itu," ujarnya, di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (7/11/2019).
Yunahar didiagnosis dokter mengalami gagal ginjal akibat diabetes melitus yang dialami. Sakit itu membuat Yunahar tiap pekan sekali harus cuci darah.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan