News
·
1 Oktober 2020 11:46

500 Kendaraan di Kota Malang Tertempel Stiker Imbauan Bermasker

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
500 Kendaraan di Kota Malang Tertempel Stiker Imbauan Bermasker (1353)
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, memimpin langsung operasi pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan. Foto: Ulul Azmy
MALANG - Sosialisasi pencegahan virus Corona alias COVID-19 terus digalakkan aparat berwajib. Terutama dalam penggunaan masker, termasuk di dalam angkutan umum (angkot) sekalipun.
ADVERTISEMENT
Dalam hal ini, Satlantas Polresta Malang Kota menyebarkan 500 stiker bertuliskan imbauan 'Ayo Pakai Masker' untuk ditempel di semua kendaraan. Mulai dari mikrolet, bus, truk, taksi, dan juga mobil dinas Polresta Malang Kota.
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, menjelaskan pemasangan stiker ini juga dalam rangka implementasi Inpres No 6 tahun 2020.
500 Kendaraan di Kota Malang Tertempel Stiker Imbauan Bermasker (1354)
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, memimpin langsung operasi pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan. Foto: Ulul Azmy
Melalui stiker di angkot, harap pria yang dipanggil Rama ini, bisa menggugah hati masyarakat untuk prihatin dan sadar bahwa menggunakan masker turut membantu pencegahan penularan virus Corona yang sedang digencarkan.
''Sebanyak 500 stiker telah kami pasang disemua kendaaran umum dan kendaraan dinas. Diharapkan bisa tumbuh kesadaran masyarakat untuk disiplin mengenakan masker, khususnya di dalam angkutan umum,'' jelasnya, pada Kamis (1/10/2020).
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, lanjutnya, anggota Satlantas Polresta Malang Kota juga terus memaksimalkan peran sosialisasi 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
''Jadi, protokol kesehatan itu bukan hanya slogan, tapi bentuk pencegahan virus dan perlu diterapkan secara intens di kehidupan sehari-hari. Dengan disiplin protokol kesehatan itu, semoga bisa melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus corona,'' harapnya.