kumparan
5 September 2019 20:54

Nikmatnya Minuman Berbahan Dasar Karamel di Kristalking, Kota Malang

IMG-20190905-WA0115.jpg
Nikmatnya minuman Kristalking di Jalan Sigura-gura nomor 30, Kota Malang. Foto dokumen.
TUGUMALANG.ID-Mayoritas dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan karamel. Ya, karamel adalah hasil olahan gula berwarna cokelat yang cukup manis. Biasanya, karamel menjadi bahan permen. Tapi bagaimana kalau karamel menjadi bahan dasar minuman. Rasanya pasti manis, creamy dan ada sedikit pahitnya.
ADVERTISEMENT
IMG-20190905-WA0120.jpg
Proses pembuatan kristalking di Jalan Sigura-gura 30, Kota Malang.
Ya, begitulah rasa baru yang ingin disajikan Kristalking, sebuah kafe yang berada di Jalan Sigura-Gura No 30, Kota Malang. Kristalking disebut-sebut sebagai brand minuman karamel pertama di Malang. Di tempat ini, legit-nya karamel mampu dipadukan dengan nikmatnya susu. Apalagi, ditambah wipecream dan brown sugar yang dibakar. Tentu ini membuat penikmatnya menelan ludah. Meski begitu rasanya cukup lembut di dalam mulut. "Ya kami brand baru memang, apalagi menggunakan bahan dasar karamel. Ini jadi suguhan minuman yang baru dan fresh," kata Owner Kristalking, Lalu Wendy Wirasanjaya, kamis (5/9).
IMG-20190905-WA0114.jpg
Kristalking di Jalan Sigura-gura, Kota Malang menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan.
Menurutnya, minuman berbahan dasar karamel memang baru. Sebab, banyak yang memilih minuman dengan bahan kopi. Namun, itu membuat dirinya percaya diri memasarkan Kristalking. Terutama untuk kalangan perempuan yang kurang suka kopi."Kami menyasar kaum hawa, mereka kan suka minuman yang manis. Tapi tidak manis yang enek, kami suguhkan itu lewat karamel," jelasnya.
ADVERTISEMENT
IMG-20190905-WA0117.jpg
Kristalking di Jalan Sigura-gura, Kota Malang menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan.
Selain menawarkan varian minuman yang baru. Kristalking juga menawarkan tempat yang cukup nyaman. Meski menggunakan konsep takeaway untuk produknya. Kristalking juga memberikan tempat nongkrong yang asik. Bahkan ada ruangan dengan dua lantai yang cukup luas. Brand ini memang mengutamakan kenyamanan."Ya kan tidak semua ingin takeaway, ada juga yang ingin sambil nongkrong. Itu juga menjadi perhatian bagi kami," jelasnya.
IMG-20190905-WA0118.jpg
Antrian panjang terjadi di Kristalking di Jalan Sigura-gura, Kota Malang.
Untuk harga sendiri Kristalking dijual mulai Rp 10 ribu untuk ukuran regular. Sedangkan untuk ukuran medium cukup Rp 11 ribu. Yang paling mahal untuk ukuran up-size dengan harga Rp 18 ribu. Bagi yang ingin varian non karamel juga ada varian kopi. "Bagi yang ingin kopi juga ada, tapi utamanya karamel. Itu yang jadi menu utama kami," tutupnya.
ADVERTISEMENT
IMG-20190905-WA0119.jpg
Kristalking di Jalan Sigura-gura, Kota Malang menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan.
Reporter : Hafis Iqbal
Editor : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan