Pegadaian Raih Penghargaan Human Resource Asia Award

Konten Media Partner
22 Juli 2022 19:54
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Direktur Human Capital, Legal & Compliance PT Pegadaian, Ridwan Arbian Syah. Foto: dok Pegadaian
zoom-in-whitePerbesar
Direktur Human Capital, Legal & Compliance PT Pegadaian, Ridwan Arbian Syah. Foto: dok Pegadaian
ADVERTISEMENT
JAKARTA - PT Pegadaian meraih penghargaan Indonesia’s Best Companies to Work for In Asia 2022 dalam acara Human Resource (HR) Asia Awards yang digelar secara virtual, pada Kamis (21/7/2022).
ADVERTISEMENT
Penghargaan itu berhasil diraih karena Pegadaian dinilai sebagai salah satu perusahaan yang memiliki keberagaman budaya dan mengedepankan kesetaraan gender, serta memiliki kepedulian untuk memberikan kesempatan yang luas bagi penyandang disabilitas untuk menjadi bagian dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pegadaian sebagai insan Pegadaian.
Direktur Human Capital, Legal & Compliance PT Pegadaian, Ridwan Arbian Syah menyatakan bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh HR Asia.
Ridwan berharap, penghargaan ini memotivasi manajemen dan seluruh insan Pegadaian untuk terus mengimplementasikan strategi transformasi groom talent, great culture, maupun prinsip-prinsip good corporate governance.
“Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi tata kelola perusahaan yang baik, Pegadaian konsisten menerapkan prinsip transparansi dan fairness," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Dalam proses pengelolaan SDM sejak dari rekrutmen, pengembangan, sampai penempatan, setiap orang mempunyai kesempatan yang sama tanpa membedakan suku, ras, dan agama," imbuhnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Lanjut dia, perusahaan juga memberikan peluang kepada penyandang disabilitas untuk berkarir di Pegadaian.
Ridwan melanjutkan, Pegadaian juga terus berperan aktif mewujudkan program pemerintah sejalan dengan tagline “SDM Unggul, Indonesia Maju”.
Partisipasi itu diwujudkan dengan terus mengembangkan insan Pegadaian menjadi talenta yang profesional, kompeten, serta mempunyai daya saing tinggi di level nasional maupun global.
Saat ini, Pegadaian memiliki lebih dari 14 ribu karyawan dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke yang bekerja secara solid, tanpa membeda-bedakan agama, suku, dan budaya.
Oleh karena itu, dengan sinergi Kebhinekaan, kata dia, Pegadaian mampu berdiri hingga 121 tahun dengan melakukan berbagai transformasi yang membuat perusahaan mampu mengikuti perkembangan zaman.
ADVERTISEMENT
“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi seluruh karyawan untuk lebih kreatif dan inisiatif dalam berkarya di perusahaan,” harapnya.
Kata dia, Pegadaian berkomitmen menciptakan generasi insan Pegadaian yang unggul dan berkualitas. Saat ini, Pegadaian menjunjung tinggi budaya AKHLAK yang merupakan akronim dari nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, sebagai standar nilai perilaku yang menjadi pedoman dalam berbudaya kerja dalam mewujudkan spirit BUMN Untuk Indonesia.(ads)