PT AMA Berikan Bantuan Langsung kepada Korban Gempa Malang

Konten Media Partner
20 April 2021 15:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
PT Agro Mitra Alimentare (AMA) menyalurkan bantuan pada korban gempa Malang di Kecamatan Dampit. /dok
zoom-in-whitePerbesar
PT Agro Mitra Alimentare (AMA) menyalurkan bantuan pada korban gempa Malang di Kecamatan Dampit. /dok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - PT Agro Mitra Alimentare (AMA) yang beralamat di Jalan Ledok Dowo, Dusun Robyong, Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Malang Raya.
ADVERTISEMENT
Terbaru, Produsen probiotik Proem-1 ini turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban gempa magnitude 6,1 yang terjadi di Malang Selatan pada Senin (19/04/2021).
Total PT AMA menyalurkan sembako berupa 1ton beras yang dikemas ukuran 5 Kg, 200 boks mie instan, dan sejumlah produk Proem-1 ukuran 90 ml yang diserahkan kepada korban di tiga desa di Kecamatan Dampit. Ketiga desa tersebut di antaranya Desa Baturetno, Desa Sukodono dan Desa Sri Mulyo.
Rinciannya, Desa Baturetno mendapatkan 31 paket, Desa Sukodono mendapatkan 81 paket dan Desa Sri Mulyo sebanyak 88 paket. Per paket korban menerima beras 5 kg, 1 dus mie instan dan 1 botol Proem1. Dipilihnya tiga desa ini sendiri sebagai tempat Baksos karena lokasi ini dinilai cukup parah dari gempa berkekuatan 6,1 SR yang terjadi pada 10 April 2021 lalu.
Bantuan dari AMA diturunkan dari mobil. /dok
"Sebetulnya Baksos kami April ini ke Bangil dan sekitarnya. Berhubung Malang Selatan lebih membutuhkan, kita alihkan ke lokasi bencana yang ada," terang Recta Geson selaku direktur utama PT AMA.
ADVERTISEMENT
Recta juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Malang dan para relawan agar senantiasa menjaga kesehatan.
"Jangan lupa kesehatan dijaga. Apalagi, masih dalam keadaan pandemi," tegasnya.
Sebelumnya, satu-satunya produsen probiotik suplemen cair yang mendapat izin BPOM ini juga melaksanakan Baksos (Bakti Sosial) di Malang pada 03 Maret 2021 lalu.
Saat itu bertepatan dengan 7 hari meninggalnya habib Hasan Mulachela pada 12 Februari 2021 lalu. Lokasinya juga di tiga desa yang ada kecamatan Pakis, tempat Proem1 diproduksi.
Bantuan berupa bahan pangan yang dibawa dalam 2 mobil pick up diberikan pada posko relawan yang berdiri di tiga desa tersebut.