Bola & Sports17 September 2020 15:47

Pembalap Musi Banyuasin, Sumsel, Raih 4 Podium di Jawa Tengah

Konten Redaksi Urban ID
Pembalap Musi Banyuasin, Sumsel, Raih 4 Podium di Jawa Tengah (655329)
Podium di ajang Indiel Grasstrack Series Championship 2020 di Sirkuit Wanko, Bubakan Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Foto. Istimewa
Pembalap asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berhasil meraih empat podium pada ajang Indiel Grasstrack Series Championship 2020 di Sirkuit Wanko, Bubakan Mijen, Semarang, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Pada ajang ini, salah satu pembalap yakni Galang Fernando berhasil meraih tiga podium tertinggi di kategori kelas pemula. Galang membuktikan bakatnya katika bertarung sengit melawan para unggulan asal Pulau Jawa serta daerah lainnya.
Galang Fernando tampil agresif sejak sesi QTT dan saat memasuki babak final pembalap yang bergabung dengan tim Muba Racing 127 MX Team Ajeng 888 SSS Excel Asia DRV Industries RBT34 Pekajaman Muffler Busi Brisk MK Grup langsung tancap gass ketika berlaga di kelas FFA Pemula Open 15 tahun (seri).
Perasaingan begitu ketat setelah sempat adu kemahiran dengan Rubin Cesar, pembalap tuan rumah asal Jawa Tengah. Berkat kejelian serta penampilan gemilang, Galang pembalap dengan nomor start 127 ini kembali menjadi yang pertama saat bendera finish dikibarkan.
ADVERTISEMENT
“Cukup puas karena bisa menang dan tidak sia-sia datang dari jauh hingga bisa juara. Ini juga merupakan kado terindah buat tim yang mendukung saya untuk ikut di Indiel Grasstrack Series dengan tidak kenal lelah,” kata Galang Fernando, Kamis (17/9).
Dari torehan juara, pembalap Musi Banyuasin Racing (MBR) berhasil mengumpulkan total 4 podium. Masing-masing dia berhasil podium 1 FFA U-15 Tahun, P2 Bebek Modif U-15 Tahun, P1 Bebek Modif Pemula Open, dan P1 FFA Pemula Open.
Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan selamat atas peraihan prestasi Galang yang mampu menyabet juara di 4 podium. Ini salah satu bukti kalau pembalap di Muba punya bakat dan skill yang mumpuni.
“Saat ini sudah resmi PPLP-D Muba menambah cabor pembinaan balap motor. Apalagi Muba punya sirkuit berstandar internasional Sky Land, jadi bibit-bibit pembalap berprestasi di Muba harus terus bertambah," jelasnya. (eno)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white