kumparan
search-gray
Food & Travel13 Maret 2020 14:31

5 Objek Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Kota Melbourne

Konten kiriman user
Kota Melbourne adalah sebuah kota di Negara Australia yang sangat disukai para turis apalagi pelancong jika sedang berwisata ke negera tersebut. Punya rencana ke Melbourne? Cek 5 hal yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Melbourne.
ADVERTISEMENT

1. Jelajahi Lorong-lorong Seni Penuh Warna

Labirin lorong-lorong yang berliku-liku di sekitar Melbourne telah menjadi tempat yang paling dicari bagi para seniman yang sedang mencari kanvas untuk menulis di kota tersebut.
Mural menakjubkan di area Duckboard Place, serta Hosier, Union dan ACDC Lanes terpampang dengan warna-warna cerah karya seni artis lokal, cocok sebagai tempat untuk mengambil foto Instagram.
5 Objek Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Kota Melbourne (61807)
Mural di Hosier Lane. Sumber: Unsplash.com

2. Mencari Ketenangan di Gereja atau Katedral Tua di Melbourne

Apakah kamu sedang mencari tempat untuk mengagumi arsitektur di Kota Melbourne, katedral tua di sekitar kota ini layak untuk dikunjungi. Contohnya adalah Katedral St. Paul yang terletak di jantung kawasan pusat bisnis kota Melbourne.
Dirancang oleh arsitek Inggris William Butterfield, katedral ini dibangun dengan gaya transisi neo-Gotik.
ADVERTISEMENT
Katedral lainnya adalah Katedral St. Patrick yang memiliki arsitektur dari sejak abad pertengahan juga cukup berkesan untuk dikunjungi. Kamu juga bisa menemukan katedral atau gereja lainnya di sekitaran kota Melbourne.
5 Objek Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Kota Melbourne (61808)
Katedral St. Patrick. Sumber: Nonanomad.com

3. Mencari Penguin di St. Kilda

Terletak enam kilometer ke arah tenggara Kota Melbourne, St Kilda adalah tempat pelarian dengan pemandangan pantai yang indah.
Hanya berjarak beberapa menit menggunakan kendaraan dari kota, kamu bisa berjalan kaki menyusuri garis pantai ke Pelabuhan St. Kilda untuk melihat pemandangan yang menakjubkan dan jika beruntung bertemu dengan penguin.
Di sekitar St. Kilda ada Acland Street yang ramai dimana kamu bisa mengunjungi restoran, bar, dan juga pasar minggu yang dibuka di hari Minggu dan terletak di tepi pantai juga. Kamu juga dapat menaiki wahana permainan di taman hiburan yang bernama Luna Park.
5 Objek Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Kota Melbourne (61809)
Luna Park, Melbourne. Sumber: Unsplash.com

4. Menjelajahi Queen Victoria Market

Ingin berbelanja atau mencair oleh-oleh? Datanglah ke Queen Victoria Market. Di sini kamu bisa menemukan bermacam produk segar, makanan, cinderamata, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Ada juga pasar malam setiap hari Rabu antara bulan November dan April. Di Victoria Market kamu bisa mendengarkan musik live, mencicipi makanan di restoran, dan berbelanja sampai larut malam.
5 Objek Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Kota Melbourne (61810)
Queen Victoria Market. Sumber; Theurbanlist

5. State Library of Victoria

Perpustakaan Negara Bagian Victoria ini cukup unik. Pertama kali melihatnya, kamu tidak akan menyangka kalau bagian dalam perpustakaan ini lebih indah daripada bagian luarnya.
Ruang Baca kubah La Trobe sangat indah, dengan cahaya alami mengalir masuk melalui atap kubah. Di malam hari cahaya buatan dari menyinari kubah ini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk membaca buku favorit kamu!
Seharusnya kamu tidak akan kesulitan menemukan buku dengan lebih dari dua juta buku yang tersimpan dalam koleksi perpustakaan.
ADVERTISEMENT
Jika belum puas, kamu bisa memanjakan diri dengan materi digital lainnya seperti audio, video, dan manuskrip lainnya yang memberi informasi tentang budaya dan sejarah bagian negara Victoria.
Perpustakaan ini juga menjadi rumah bagi karya seni dan pameran luar biasa dengan tur pemandu yang tersedia gratis bagi pengunjung.
5 Objek Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Kota Melbourne (61811)
State Library of Victoria. Sumber: Unsplash.com
Nah, itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan di Melbourne. Kira-kira mau coba yang mana?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white