Ada Soju Halal dari Bandung, Bisa Jadi Minuman Segar Teman Nonton Drama Korea

Viral Food Travel
Berita viral seputar Food dan Travel
Konten dari Pengguna
27 Agustus 2020 19:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral Food Travel tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi soju Foto: Dok.Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi soju Foto: Dok.Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kepopuleran minuman drama korea, soju, membuat @warungminiummik menciptakan kreasi versi halalnya sendiri. Sejak drama Korea mendunia, kepopuleran soju juga semakin meningkat. Dalam film-film tersebut, soju menjadi salah satu minuman yang selalu ada hampir di setiap tempat makan di Korea.
ADVERTISEMENT
Soju umumnya adalah minuman beralkohol. Terbuat dari air beras merupakan, namun sebagian besar produsen soju menggunakan bahan pengganti atau tambahan seperti kentang, gandum, ubi jalar dan lain-lain.
Adanya kandungan alkohol dalam soju, membuatnya tidak dapat dikonsumsi oleh para Muslim. Berangkat dari hal tersebut, muncul inovasi @warungminiummik untuk membuat soju versi halal yang dapat dikonsumsi masyarakat Indonesia.
Soju halal buatan toko online ini diberi nama “Mojiso” atau disebut Korean Sparkling Water. Mojiso terdiri beberapa varian yaitu leci, yogurt, green tea dan stroberi.
Kemasan Mojiso juga dibuat mirip dengan botol soju pada umumnya. Botol kaca berwarna hijau dengan label stiker putih, serta tulisan berbahasa Korea membuat pengalaman meminum Mojiso serasa minum soju asli.
ADVERTISEMENT
Dengan mengendorse ke beberapa influencer makanan, akun Instagram dengan 11 ribu pengikut ini mampu sukses dengan produk Soju halalnya.
Satu botol Mojiso dibanderol dengan harga Rp 45 ribu, dan dapat dikirimkan ke beberapa wilayah di Indonesia; dari wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, sampai Jawa Tengah.
Buat kamu yang tidak berada di wilayah pengiriman, jangan berkecil hati! Kita doakan semoga produk minuman imitasi soju halal atau Mojiso ini bisa masuk ke marketplace online di Indonesia.