Telaga Biru Cicerem: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Tempat Wisata di Kuningan

Berita viral seputar Food dan Travel
Konten dari Pengguna
24 Mei 2022 12:27
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral Food Travel tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pengunjung di Telaga Biru Cicerem Foto: Instagram/ @real.hanummegaa
ADVERTISEMENT
Telaga Biru Cicerem: lokasi, harga tiket, dan jam buka menjadi informasi yang menarik banget untuk disimak. Saat ini, kepopuleran wisata alam semakin meningkat dan diminati banyak orang.
ADVERTISEMENT
Apalagi, di era digital seperti sekarang, kamu bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat indah, bahkan di daerah terpencil sekalipun. Nah, buat kamu yang rindu nuansa alam dan ingin menepi sejenak dari keramaian kota, Telaga Biru Cicerem bisa jadi tempat terbaik.
Terletak di Kuningan, Jawa Barat, tempat satu ini menawarkan udara segar khas pegunungan serta pemandangan super cantik dari danau sebening kaca.
Cocok buat healing sekaligus hunting foto, kamu bisa menyimak informasi lengkap mengenai Telaga Biru Cicerem: lokasi, harga tiket, dan jam bukanya seperti di bawah ini.

Telaga Biru Cicerem: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Ilustrasi pengunjung di Telaga Biru Cicerem Foto: Instagram/ @el.journeys
Telaga Biru Cicerem berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Kuningan, tempat satu ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam berkendara.
ADVERTISEMENT
Salah satu tempat wisata yang menjadi primadona di Jawa Barat ini dikenal sebagai Blue Lake Kuningan, lho. Hal tersebut lantaran air di telaga ini sangatlah jernih dan terkadang terlihat berwarna biru nan indah.
Dikelilingi oleh pepohonan hijau, pengunjung juga dapat melihat ikan berwarna-warni, ditambah bebatuan yang tampak jelas di bagian dasarnya, membuat siapa saja terpesona dengan pemandangan dari Telaga Biru Cicerem satu ini.
Memiliki banyak spot foto menarik, ditambah pemandangan yang asri dan menyejukkan ternyata tak perlu merogoh kocek dalam untuk mengunjungi tempat satu ini, lho.
Lantas, berapa harga tiket masuk ke wisata alam satu ini? Yuk, simak informasinya seperti berikut.

Harga Tiket dan Jam Buka Telaga Biru Cicerem

Tiket masuk Telaga Biru Cicerem hanya sebesar dijual dengan harga Rp10.000/orang, serta tiket parkir sebesar Rp2.000 untuk motor, dan Rp5.000 jika kamu membawa mobil. Murah banget, kan?
ADVERTISEMENT
Sementara untuk jam bukanya, Telaga Biru Cicerem beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.
Adapun pilihan wisata yang dapat kamu lakukan, yaitu menikmati pemandangan telaga dengan kejernihan air yang dapat membuat hatimu tenang dan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi telaga dengan menggunakan perahu atau floating mat.
Setelah berkeliling danau, kamu juga bisa mencoba spot foto instagramable. Terdapat dua spot foto favorit pengunjung yang unik dan cantik, yaitu venue ayunan dan bentuk love.
Jangan khawatir tidak mampu mengambil foto yang bagus, karena Tersedia pula fotografer yang akan membantumu mengambil gambar dengan tarif yang cukup murah.
Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Telaga Biru Cicerem sebagai pilihan liburanmu selanjutnya? Dengan segala keindahan yang dimilikinya, dijamin tempat satu ini tidak akan membuatmu menyesal. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
(AFG)