Food & Travel
·
11 Juni 2021 5:32
·
waktu baca 3 menit

Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda!

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda! (44789)
Ilustrasi salah satu kawasan tempat wisata bandung. Foto: Ilman Muhammad/pexels
Tempat wisata Bandung ada banyak sekali. Di kota ini ada berbagai pilihan wisata yang bisa kamu tuju untuk menghabiskan waktu berharga baik bersama keluarga, maupun sahabat terkasih.
ADVERTISEMENT
Jika memiliki rencana untuk datang ke kota yang dijuluki Paris Van Java ini, tidak ada salahnya memilah dan memilih destinasinya terlebih dahulu. Pasalnya, Bandung memiliki pesona wisata mempesona di setiap sudutnya.
Untukmu yang sedang mencari tempat yang tepat untuk dikunjungi, ada lho destinasi wisata khas Bandung yang tidak boleh dilewatkan . Penasaran?

Berikut 6 tempat wisata Bandung ikonik yang bisa dimasukan dalam itinerary list-mu!

1. Observatorium Bosscha

Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda! (44790)
Bosscha sebagai tempat wisata Bandung yang ikonik. Sumber: Observatorium Bosscha
Tempat wisata Bandung ikonik yang satu ini pasti sudah sangat tidak asing ya?
Observatorium Bosscha atau yang populer dengan sebutan Bosscha ini adalah pilihan wisata edukasi yang sangat menarik, karena pengunjung dapat melakukan pengamatan astronomi melalui teleskop yang ada.
Ketika berkunjung, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000-Rp20.000 untuk satu orangnya. Tempat yang resmi menjadi lembaga penelitian dan pendidikan formal astronomi Indonesia ini menerima kunjungan publik setiap hari Sabtu. Namun wisatawan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sesuai prosedur yang telah ditetapkan.
ADVERTISEMENT
Lebih jelasnya kamu bisa membuka laman bosscha.itb.ac.id untuk mengecek jadwal kunjungan, pendaftaran, melakukan pembayaran, dan mencari informasi umum lainnya.

2. Gedung Sate

Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda! (44791)
Gedung Sate sebagai tempat wisata Bandung yang ikonik. Sumber: Humas Jabar
Menjadi landmark ikonik Kota Bandung, Gedung Sate adalah bangunan terkenal yang berdiri kokoh di Jalan Diponegoro No 22, Bandung.
Berdasarkan infromasi yang dilansir melalui laman Dinas Pariwisata dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, wisata di gedung ini bisa dilakukan dengan mengunjungi Museum Geologi dan Gedung Dwiwarna.
Namun pada tahun 2020 lalu, Gubernur Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyebutkan bahwa Gedung Sate akan menjadi tempat wisata resmi yang dibuka untuk umum, sehingga wisatawan dapat melihat kemegahan aula barat dan aula timur di gedung yang dulu berfungsi sebagai kantor pemerintahan Hindia Belanda ini.
ADVERTISEMENT

3. Taman Film Bandung

Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda! (44792)
Taman Film Bandung sebagai tempat wisata Bandung yang ikonik. Sumber: Disparbud Jabar
Taman Film Bandung adalah taman film pertama di Indonesia yang hadir di Kota Bandung.
Taman terbuka hijau ini menjadi tempat wisata Bandung yang bisa digunakan untuk menonton film secara gratis dengan kapasitas penonton mencapai 500 orang. Tak main-main, videotron yang menjadi fasilitas utama di sini memiliki daya listrik sebesar 33.000 watt.
Tempat yang menjadi ruang ekspresi bagi para komunitas perfilman ini berada di Jalan Layang Pasupati, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

4. Alun-Alun Bandung

Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda! (44793)
Alun Alun Bandung sebagai tempat wisata Bandung yang ikonik. Sumber: Prokopim Kota Bandung
Alun-Alun Bandung menjadi tempat wisata Bandung ikonik selanjutnya yang tak boleh dilewatkan karena tidak lengkap rasanya jika datang ke Bandung namun tak mengunjungi destinasi yang menjadi denyut kota ini.
Pemandangan rumput hijau sintesis dan Masjid Raya Bandung menjadi hiburan tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Di sini kamu dapat bersantai menikmati suasana Kota Bandung yang tidak bisa terlupakan.
ADVERTISEMENT

5. Warung Kopi Purnama

Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda! (44794)
Ilustrasi Warung Kopi Purnama sebagai tempat wisata Bandung yang ikonik. Foto: Viktoria Alipatova/pexels
Wisata kuliner di kedai kopi legendaris Kota Bandung juga menjadi pilihan menarik ketika sedang berlibur ke kota dengan seribu pesona ini.
Warung Kopi yang berlokasi di Jalan Alkateri No 22, Braga, Sumur Bandung ini adalah warung kopi yang telah berdiri untuk menyajikan kopi mereka sejak 1930 hingga saat ini. Kamu bisa merasakan atmosfernya yang melegenda melalui arsitektur gedung tua Belanda yang dimilikinya.
Menu wajib yang harus kamu coba di Warung Kopi Purnama ini adalah kopi dan roti sarikayona. Namun jika ingin memilih menu makanan lain, tersedia banyak pilihan kuliner lainnya yang bisa kamu nikmati di kedai kopi ikonik yang satu ini.

6. The Lodge Maribaya

Tempat Wisata Bandung, Ini 6 Destinasi Ikonik yang Melegenda! (44795)
The Lodge Maribaya sebagai tempat wisata Bandung yang ikonik. Sumber: The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya adalah tempat wisata Bandung ikonik berupa one stop tourism destination, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin memboyong keluarga berlibur.
ADVERTISEMENT
Wisatawan dapat bersenang-senang dan menikmati alam hutan pinus dengan 11 wahana mengasyikan, mengisi perut di dua restoran, dan menginap di tiga jenis penginapan unik.
Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi The Lodge Maribaya di Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Nah itu dia tadi 6 tempat wisata Bandung ikonik yang tak boleh kamu lewatkan! Bagaimana? Sudah siap berkemas untuk liburan akhir pekan di ibu kota Jawa Barat ini?
(SYA)