Food & Travel
·
8 April 2020 13:00

Viral 5 Kreasi Kopi Buah, dari Campur Kelapa sampai Sawo

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Viral 5 Kreasi Kopi Buah, dari Campur Kelapa sampai Sawo  (218370)
searchPerbesar
Ilustrasi kopi. Foto: Shutterstock
Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sekaligus penikmat kopi. Luasnya lahan kopi di Indonesia yang mencapai 1,3 juta hektare membuat posisi ini berada di nomor kedua terluas di dunia.
ADVERTISEMENT
Tak heran, kini mulai banyak kedai kopi yang menawarkan aneka jenis kopi termasuk cara penyajiannya yang beragam. Namun saking banyaknya varian kopi yang ditawarkan, kini beredar kopi yang dipadukan dengan varian buah, lho.
Tak tanggung-tanggung, mulai dari sawo hingga mangga diracik bersama dengan kopi buah favoritmu. Hal tersebut menjadikan varian baru kopi buah yang banyak beredar di pasaran.
Kira-kira seperti apa ya, rasanya?

1. Kopi campur sawo

Viral 5 Kreasi Kopi Buah, dari Campur Kelapa sampai Sawo  (218371)
searchPerbesar
Ilustrasi buah sawo. Foto: pixabay
Variasi kopi buah ini ternyata ada nama lainnya, lho. Sapodilla coffee yang menyajikan buah sawo utuh bercampur dengan kopi favoritmu. Ternyata kopi ini sudah sejak lama menjadi minuman khas di Vietnam.
Memiliki kemiripan dengan minuman smoothie, kopi bercampur sawo memberikan sensasi segar dan menyehatkan. Rasanya yang manis membuat alternatif baru untuk tambahan kopi.
ADVERTISEMENT
Kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat dalam sawo menjadi asupan gizi bagi tubuhmu. Berani mencoba?

2. Kopi Alpukat

Viral 5 Kreasi Kopi Buah, dari Campur Kelapa sampai Sawo  (218372)
searchPerbesar
kopi alpukat (Foto: Shutterstock)
Tekstur alpukat dan kopi dipadu menjadi satu, memangnya bisa? Bisa! Alpukat yang cenderung creamy dan lembut biasanya dipadukan dengan susu kental manis, kini bayangkan saja cairan itu diganti dengan kopi.
Kamu akan merasakan tekstur yang lebih pekat ketika mencicipi minuman kopi bercampur alpukat. Selain itu, kamu juga sangat bisa menambahkan es krim di atas minuman ini supaya lebih segar saat menyeruputnya.

3. Kopi Lemon

Viral 5 Kreasi Kopi Buah, dari Campur Kelapa sampai Sawo  (218373)
searchPerbesar
Es kopi lemon dan madu Foto: Toshiko/Kumparan
Buah lemon yang kaya dengan asupan vitamin C, cocok dipadukan dengan aneka minuman. Ketika bercampur dengan kopi, kamu akan merasakan sensasi kesegaran kopi buah sekaligus.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa mencampurkan dengan cara memeras atau hanya dengan menaruh lemon yang sudah dipotong ke dalam minuman kopimu. Oh iya, tambahkan madu juga lebih nikmat!
Ketika dua bahan ini disatukan, kamu akan semakin kaya zat antioksidan yang bisa meningkatkan imun tubuhmu. Tentunya kamu bisa membuat kopi ini dengan dua varian, hangat dan dingin.
Rasanya sama-sama memberikan sensasi after taste fruity. Selamat mencoba!

4. Kopi kelapa

Viral 5 Kreasi Kopi Buah, dari Campur Kelapa sampai Sawo  (218374)
searchPerbesar
Ilustrasi buah kelapa. Foto: pixabay
Kalau campuran yang satu ini, kamu bisa menggunakan bagian kelapa mulai dari daging, air, dan santannya. Ketika bercampur dengan daging kelapa, tekstur kopi buah akan menjadi lebih pekat.
Berbeda dengan percampuran air kelapa dengan kopi, kamu akan merasakan sensasi kesegaran yang meningkat. Nah, kalau kamu yang suka dengan tekstur creamy bisa mencoba mencampurkan kopi dengan santan kelapa.
ADVERTISEMENT
Kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencoba campuran buah kelapa dengan kopi, apalagi saat disajikan dengan air es. Sensasi dinginnya akan lebih nagih, deh.

5. Kopi mangga

Viral 5 Kreasi Kopi Buah, dari Campur Kelapa sampai Sawo  (218375)
searchPerbesar
Ilustrasi kopi buah mangga. Foto: Shutterstock
Kopi dan mangga memiliki kesamaan yakni banyak variannya di Indonesia. Lalu apa jadinya ketika rasa mangga yang manis dicampur dengan kopi, ya?
Kamu harus mencampurkannya dengan susu untuk sensasi kopi buah mangga yang lebih nikmat, dan tentunya harum. Kamu juga disarankan untuk membuat mangga dan susu menjadi jus terlebih dahulu, baru ditimpa dengan kopi. Rasanya enggak kalah nikmat dengan kopi buah lainnya, kok.
Dari kelima varian kopi buah di atas, apakah kamu berniat untuk mencoba salah satu variannya?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020