Food & Travel
·
17 Juli 2021 7:49
·
waktu baca 2 menit

Wisata Budapest, Destinasi Keanggunan Eropa di Hongaria

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Wisata Budapest, Destinasi Keanggunan Eropa di Hongaria (530445)
searchPerbesar
Ilustrasi salah satu wisata Budapest. Sumber: pexels
Wisata Budapest menjadi primadona pariwisata yang ditawarkan oleh satu negara di Eropa, yakni Hongaria. Budapest sendiri merupakan ibu kota Hongaria yang kaya budaya dan penuh keberagaman akibat proses sejarah panjangnya.
ADVERTISEMENT
Wisata Budapest menawarkan keanggunan Eropa yang menyatu dengan seni, sejarah, arsitektur, budaya, dan kuliner yang bisa kamu masukan ke dalam itinerary list liburan kamu. Dilansir melalui laman budapest.com, berikut rekomendasi wisata Budapest terbaik yang tak boleh kamu lewatkan.

Wisata Budapest

1. Castle Hill Budapest

Castle Hill merupakan bagian dari wilayah Kota Budapest yang dianggap paling cantik, romantis, dan bersejarah sehingga telah masuk dalam jajaran Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987 silam.
Wisatawan bisa menjelajah banyak objek wisata sekaligus di area Castle Hill ini antara lain:
Buda Castle
Istana Buda menjadi satu bangunan paling bersejarah di Hongaria. Istana ini dahulu dibangun pada abad ke-13 hingga abad ke-14 untuk menghindari serangan Suku Mongol dan Suku Tartar.
ADVERTISEMENT
Walaupun telah diserang bertubi-tubi dan dibangun ulang, kemegahan arsitekturnya tetap kokoh dan menghipnotis setiap wisatawan yang datang ke Budapest.
Hungarian National Gallery
Galeri Nasional Hongaria ada di bawah naungan bangunan Istana Buda yang menghadirkan 1.000 koleksi seni dari tahun 1.000 masehi hingga saat ini.
Para pecinta seni akan dimanjakan dengan pameran seni Renaisans dan Barok, ukiran kayu gaya Gotik, lukisan abad ke-19, dan banyak lagi.
Wisata Budapest, Destinasi Keanggunan Eropa di Hongaria (530446)
searchPerbesar
Ilustrasi Castle Hill sebagai salah satu wisata Budapest. Sumber: pexels
Budapest History Museum
Museum Sejarah Budapest juga terdapat pada bangunan Istana Buda yang menawarkan penemuan arkeologi. Penemuan-penemuan ini menggambarkan perkembangan Kota Budapest dari zaman Romawi hingga abad ke-13. Terdapat pula pameran modern Budapest yang menghadirkan histori terbaru dari Hongaria.
Funicular Railway
Funicular Railway adalah moda transportasi umum khas Budapest yang mengajak wisatawannya untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian.
ADVERTISEMENT
The Széchenyi Chain Bridge
Jembatan Széchenyi adalah jembatan permanen pertama yang dibangun di atas Sungai Danube dan menghubungkan wilayah Buda dengan Pest yang didesain oleh William Tierney Clark .

2. City Park

Wisata Budapest mengajak wisatawan untuk menikmati suasana kota dan menjelajah sejarah di taman publik Budapest. Taman ini merupakan taman kota publik pertama di dunia lho.
Kamu bisa mengunjungi landmark dari City Park sekaligus Situs Budaya Dunia Hongaria yakni Heroes' Square. Andrássy Avenue, Museum Seni, Sirkus Budapest, Istana Vajdahunyad, Area Ice Skating terbesar di Eropa, Kebun Binatang Budapest, Museum Transportasi, dan Museum Seni Rupa adalah tujuan wisata Budapest yang juga wajib kamu sambangi saat berkunjung ke City Park.

3. Raday Utca

Raday Utca adalah sebuah jalan yang ada di distrik Pest, bagian timur dari Kota Budapest. Jalan ini cocok sekali dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas dan menggiurkan yang ada di Budapest.
ADVERTISEMENT
Jalan Raday Utca menjadi gudang dari cafe, restoran, dan kedai-kedai camilan. Restoran yang jadi rekomendasi di Raday Utca adalah Berliner dan Pink Cadilac. Ketika sore menuju malam, suasana cantik di Raday Utca akan membawamu ke kawasan Latin Quarter yang ada di Paris.
(SYA)