Manfaat Utama Kolagen Roove Bagi Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Lisa Ramadhanty
Univ. Mercu Buana 2019
Konten dari Pengguna
2 Juni 2021 12:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lisa Ramadhanty tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Manfaat Utama Kolagen Roove Bagi Kesehatan Kulit dan Kecantikan
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat ini banyak diperbincangkan mengenai fungsi dari kolagen terutama dengan kecantikan. Memang benar, Kolagen merupakan salah satu jenis protein yang bermanfaat bagi manusia. Protein ini terlibat dalam struktur organik yang membangun tulang, gigi, sendi, serta otot. Meski begitu, kolagen lebih populer sebagai zat yang berkhasiat bagi kesehatan kulit.
ADVERTISEMENT
Sebagai contohnya adalah minuman kolagen Roove Collagen Drink, dimana minuman ini memiliki keunggulan pada komposisinya yg menggunakan tripeptide fish collagen. Tripeptide fish collagen ini merupakan kolagen dgn proses pembuatan yg menjadikannya partikel yg sangat kecil sehingga lebih mudah dan lebih cepat diserap tubuh. Perpaduan tripeptide fish collagen dgn extract blueberry yg bermanfaat tdk hanya utk kecantikan kulit tetapi juga kesehatan tubuh.
“kolagen menyediakan struktur ke kulit yang bekerja sama dengan protein lain bernama elastin. Zat tersebut bermanfaat untuk membuat kulit lebih elastis serta mengembalikan sel yang rusak. Salah satunya adalah penyembuhan luka”, Ujar Debby yang merupakan Brand Manager dari PT Roove Tijara International dengan akun IG: @roove.co.id , yang memproduksi roove yang merupakan produk minuman serbuk super collagen yg bermanfaat utk kecantikan dan kesehatan kulit.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari website http://roove.co.id/officially disebutkan bahwa dengan terbiasa mengonsumsi bubuk kolagen ternyata dapat memberikan manfaat khusus bagi tubuh kita. Berikut adalah empat manfaat rutin mengonsumsi bubuk kolagen.
Memberikan efek kenyang
Dua sendok bubuk kolagen mampu mengisi kebutuhan protein tubuh Anda hingga 20 gram. Bubuk kolagen cenderung tidak memiliki rasa dan dapat larut sepenuhnya dalam cairan. Kita dapat menambahkannya pada berbagai macam makanan dan minuman, seperti camilan dan kopi.
Menguatkan sendi-sendi pada tubuh
Beberapa orang yang mengonsumsi bubuk kolagen dinilai mampu merasakan khasiat khusus, antara lain pada kesehatan tulang dan sendi. Sekitar tiga minggu setelah konsumsi bubuk kolagen, mereka yang merasa nyeri pada sendi tubuh akan terbebas dari rasa sakit tersebut.
ADVERTISEMENT
Kulit yang lebih berseri
Memburuknya kondisi kulit di tubuh serta wajah, seperti bercak, keriput, hingga kusam, mampu diatasi dengan mudah oleh bubuk kolagen. Khasiatnya bahkan mampu menyaingi pelembap kulit yang biasa Anda pakai sehari-hari.
Seiring bertambahnya usia, kolagen pada tubuh Anda semakin berkurang sehingga akan timbul kerut, kusam, dan muncul kantong mata di wajah. Sebagai upaya melawan proses penuaan, bubuk kolagen seperti Roove Blueberry Collagen Drink mampu menjadi solusi ampuh untuk membuat kulit segar dan cantik serta sehat.