News
·
4 Januari 2020 10:40

Dua Rumah di Krejengan Probolinggo Ditimpa Pohon

Konten ini diproduksi oleh WartaBromo
Dua Rumah di Krejengan Probolinggo Ditimpa Pohon (14354)
Dua rumah di Desa Dawuhan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo tertimpa pohon sengon pada Jumat malam, 3 Januari 2020. Pasca angin kencang melanda kawasan tersebut sejak sore hari.
ADVERTISEMENT
Hujan lebat yang disertai angin kencang membuat sejumlah pohon bertumbangan. Bahkan di antaranya menimpa 2 rumah yang bersebelahan. Yakni rumah milik Buasi (64) dan Sutik (55), warga Dusun Citra. Kedua rumah itu, tertimpa pohon sengon sekitar pukul 18.00 WIB.
Pohon tumbang itu, menimpa bagian belakang rumah, yaitu kamar belakang dan dapur. Untungnya saat kejadian, pemilik rumah tengah berada di ruang tamu. Sehingga tidak ada satupun korban jiwa.
“Sejak sore terjadi hujan dan petir, selesai Maghrib cuaca makin ekstrim. Pas pohon di belakang tumbang, kebetulan kami lagi kumpul di ruang tamu,” kata Risalatul Muawwanah (19) cucu Buasi.
Pemerintah daerah sendiri belum memastikan berapa rumah warga yang terdampak angin kencang. Petugas masih mengumpulkan data-data untuk mengambil langkah lanjutan.
ADVERTISEMENT
Informasi yang beredar, puting beliung tersebut menumbangkan enam pohon besar di sepanjang jalan Kecamatan Krejengan menuju Kecamatan Gading.
“Untuk jumlahnya, kami masih lakukan pendataan dan cek bagian apa saja yang rusak. Untuk pohon tumbang di perkampungan, masih dalam pendataan. Selain di Dawuhan, kami juga menirma laporan dari desa lainnya,” kata Camat Krejengan, Ponirin.