Pencarian populer

Listrik Korslet, Gudang Kardus di Probolinggo Terbakar

Gudang kardus di Kota Probolinggo ludes dilalap api. Korsleting listrik diduga menjadi pemicunya.
ADVERTISEMENT
Gudang kardus bekas terbakar itu, milik Evelin (61), warga Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.
Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, tatkala gudang yang juga berdempetan dengan rumah korban itu ditinggal dalam keadaan kosong.
Kebakaran itu diketahui, saat anak dari Evelin mendengar suara aneh di depan rumahnya. Setelah dilihat ternyata gudang rumah sudah terbakar. Api mulai menghabiskan seluruh bagian gudang.
“Saat itu ada di dalam rumah. Ibu menjemput anak saya di Sekolah. Kok tiba-tiba saya terdengar bunyi kretek di depan, saya lihat ternyata gudang terbakar, saya coba padamkan namun tidak mampu, karena api terlampau besar, dan langsung meminta tolong,” katanya, Kamis (18/07/2019) siang.
Hendra Kusuma, Kepala seksi Operasi Satpol PP Kota Probolinggo, yang mengomando tim Damkar menuturkan, api baru dapat dijinakkan setengah jam kemudian. Pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, sampai kemudian berhasil jinakkan api, sehingga tak merembet ke bangunan lain. Ia mencatat, kebakaran ini diduga akibat listrik dalam gudang korslet.
ADVERTISEMENT
“Kami kerahkan dua unit mobil Damkar, karena api tidak terlalu besar, tim pemadam dapat menjinakkan setengah jam kemudian,” terang Hendra.
Terkait kerugian, pemilik rumah mengaku tak terlalu mempersoalkan. Pihak keluarga pun menyampaikan, terpenting peristiwa kebakaran gudang berisikan kardus ini tak menimbulkan korban jiwa. “Yang penting semua selamat, lagian gudang itu hanya ditempati kardus bekas,” ucap Evelin, pemilik rumah.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85