Sosialisasi Digital Marketing Terkait Pemasaran Kepada UMKM di Kelurahan Tonja

NI PUTU WIDIKA PUTRI
MAHASISWA UNIVERSITAS WARMADEWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Konten dari Pengguna
8 Maret 2023 16:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari NI PUTU WIDIKA PUTRI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sosialisasi Digital Marketing Kelurahan Tonja
zoom-in-whitePerbesar
Sosialisasi Digital Marketing Kelurahan Tonja
ADVERTISEMENT
Denpasar_Universitas Warmadewa melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) menerjunkan mahasiswa pada program Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) tahun 2023. Program KKN-PPM yang mengusung tema “Optimasi Potensi Desa Melalui Pemberdayaan Masyarakat Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan Desa” ini akan berlangsung selama sebulan penuh dari tanggal 1 Februari hingga 2 Maret 2023.
ADVERTISEMENT
Dalam melakukan KKN-PPM ini, mahasiswa Universitas Warmadewa dibagi dalam beberapa kelompok yang mana setiap kelompok diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan Bali sesuai dengan visi "NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI".

Untuk mewujudkan visi pembangunan tersebut, kelompok-77 KKN-PPM yang berjumlah 26 orang mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di lingkungan Universitas Warmadewa membuat beberapa program kerja. Salah satunya adalah "Sosialisasi Kemasyarakatan dan Pelatihan Pelayanan Berbasis Online ( Digital )”.

Sosialisasi Digital Marketing
Adapun kegiatan yang dibawakan adalah Mengundang dan melakukan Sosialisasi kepada para pelaku UMKM dari setiap banjar untuk mengajak mereka mengenal digital melalui sosialisasi digital marketing. Yang dipandu oleh Ibu Dosen Pembimbing Dr. Made Setini, S.Kom., MM selaku dosen di Universitas Warmadewa dan Bapak Putu Eka Wirawan selaku Narasumber Ide Bisnis (Canvas).
Program ini berfokus kepada Digital yang dimana Digital marketing adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan secara digital dengan memadukan perangkat elektronik, internet dan platform media digital. Program ini bertujuan agar memudahkan calon konsumen untuk mengenal dan membeli produk secara online. Kegiatan yang dilaksanakan pada 19 Februari 2023 ini berlangsung selama 3 jam mulai pukul 09.00 – 12.00 WITA.
ADVERTISEMENT
Catatan : KKN - PPM, Mahasiswa, Digital Marketing