Pencarian populer

3 Rekomendasi Tom Yum Thailand Segar dan Pedas di Jakarta

Seperti halnya makanan Indonesia yang kaya akan rempah dan penuh rasa, masakan dari Negeri Gajah Putih tersebut juga tidak kalah kaya akan rasa. Mendominasi rasa segar dan asam menjadi ciri khas masakan Thailand.

Salah satu menu makanan Thailand yang paling terkenal dan menjadi favorit banyak orang yaitu Tom Yum, berisikan aneka hidangan laut dengan kuah merah segar, pedas, dan asam. Rasanya lezat dan nikmat serta cocok dimakan saat hujan membuat badan hangat dan terbawa kenangan, eh. Buat kalian yang ingin mencoba kesegaran Tom Yum tak perlu repot ke Thailand, karena saat ini sudah banyak restoran Thailand di Jakarta. Sekarang saya mau kasih tiga rekomendasi tom yum Thailand segar di Jakarta.

sumber photo : www.gulanyagulali.com

1. Thai Street

Thai Street salah satu restoran yang menyajikan aneka masakan Thailand dengan harga terjangkau dan rasanya enak. Selain itu desain yang ditampilkan oleh Thai Street dikemas secara modern dan menggemaskan, bergaya ala jalanan yang menjajakan makanan kaki lima di Thailand. Ya, street food Bangkok!

Makanan yang disajikan di sini No pork and No lard, semoga hal tersebut memenuhi informasi bagi teman-teman muslim. Meskipun untuk kepastian logo halal resmi dari MUI belum juga jelas.

sumber photo : www.gulanyagulali.com

Atas rekomendasi dari teman saya akhirnya saya mencoba Tom Yum dari Thai Street, di sini menyediakan aneka Tom Yum di antaranya ada Tom Yum Seafood, Tom Yum Goong, dan Short Rib “Iga” Beef Tom Yum.

Saya menikmati Tom Yum Seafood yang berisikan potongan jamur, ikan, cumi, kerang, udang. Selain itu juga terdapat berbagai rempah seperti potongan sereh, tomat, cabai, daun ketumbar, dan lain-lain.

sumber photo : www.gulanyagulali.com

Soal rasa ternyata sesuai ekspektasi saya, rasa asam, pedas, dan segar begitu dominan menyelimuti lidah saya ketika menikmati Tom Yum Seafood. Bahkan tidak perlu tambahan sambal atau cabai karena bagi saya rasa pedasnya sudah pas dan Tom Yum Seafood di Thai Street sudah menjadi favorit saja sejak suapan pertama.

Satu porsi Tom Yum Seafood seharga Rp 68.000 dan dalam satu porsi tersebut bisa dinikmati oleh 1-2 orang karena memang porsinya banyak.

Lokasi Thai Street:

Outlet Setiabudi One | Living World Alam Sutera | Puri Indah Mall | Kemang Village | Plaza Senayan | City Walk Sudirman | Gandaria City | Grand Metropolitan Bekasi | Plaza Atrium Senen

2. Thai Alley

Thai Alley menjadi tempat pertama saya mencicipi aneka masakan Thailand. Desain serta konsep tempat yang dihadirkan oleh Thai Alley sebenarnya tidak jauh berbeda dari Thai Street yaitu menghadirkan suasana street food di Thailand.

Seperti halnya di Indonesia, Thailand juga merupakan surga kuliner street food, itu sebabnya hidangan yang ada di menu merupakan hidangan street food yang sudah banyak beredar di Bangkok.

sumber photo : www.gulanyagulali.com

Ada berbagai pilihan Tom Yum yang ditawarkan di antaranya yaitu Tom Yum Goong, Tom Yum Talay, dan Tom Yum Goong Ma Praw Oon.

Dari ketiga pilihan tersebut sebenarnya saya sangat tertarik mencoba Tom Yum Goong Ma Praw Oon karena disajikan dengan unik yaitu dengan menggunakan wadah batok kelapa, biasanya diikut sertakan dengan daging kelapa mudanya yang lembut dan kenyal.

Namun, kali ini saya mencoba Tom Yum Talay dari Thai Alley, satu porsi cukup untuk 2-3 orang dengan harga Rp 89.000. Untuk isiannya ada udang, potongan jamur, ikan, cumi, serta bahan rempah lainnya yang makin membuat rasa Tom Yum Talay ini semakin enak.

sumber photo : www.gulanyagulali.com

Pertama kali meluncur di mulut saya rasa segar, asam, sedikit pedas, dan rasa manisnya begitu dominan untuk porsi Tom Yum Talay dari Thai Alley. Bahkan untuk yang tidak suka pedas, saya rekomendasikan untuk mencoba Tom Yum Talay, pedasnya masih tergolong aman dan rasanya nikmat banget.

Lokasi Thai Alley:

Outlet Summarecon Mall Serpong | Pacific Place | Mall Kelapa Gading | Summarecon Mall Bekasi | Margo City

3. Jittlada Royal Thai Cuisine

Banyak review mengenai restoran khas Thailand berikut ini yaitu Jittlada Royal Thai Cuisine, kali ini saya mencoba di salah satu cabangnya yang berada di The Breeze, BSD Tangerang.

Beda dari kedua tempat yang sebelumnya, Jittlada Royal Thai Cuisine, yang berdiri dari tahun 1998 ini mengusung konsep modern classy, kesan Thailand yang ditampilkan pada restoran ini yaitu berbagai hiasan yang dipajang di sekitar restoran.

sumber gambar : www.gulanyagulali.com

Untuk lokasinya yang ada di The Breeze, BSD, Jittlada Royal Thai Cuisine mengusung konsep outdoor. Jadi sambil menikmati Tom Yum kamu juga bisa sekaligus menikmati pemandangan danau, air mancur, dan angsa yang berenang manja.

Pilihan Tom Yum yang terdapat di Jittlada Restoran di antaranya Tom Yum Kung (Tradisional Spicy Soup) dalam satu porsi cukup untuk satu orang saja dengan harga Rp 79.500. Dari segi harga memang terlihat lebih mahal daripada dua rekomendasi di atas tapi kalau soal rasa tidak kalah enaknya, lho.

sumber gambar : www.gulanyagulali.com

Untuk sajian Tom Yum ada dua buah udang besar yang segar, ada potongan jamur, ikan, dan bahan rempah lainnya yang dapat menambah syahdu rasa Tom Yum Kung. Rasanya segar, asam, dan manisnya terasa balance, bahkan menurut saya ini tidak terlalu pedas.

Lokasi Jittlada Restoran:

Grand Indonesia Mall | Lotte Shopping Avenue | The Breeze, BSD | Senayan City | Living World Alam Sutera | Pondok Indah Mall 2

Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: