Pencarian populer

9 Rekomendasi Jajanan Enak dan Murah di Pasar Modern BSD

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Kini banyak pasar tradisional yang penampilannya telah dirubah menjadi lebih modern dan nyaman untuk para pembelinya. Imej pasar yang dahulu terkesan remang-remang, becek, dan berbau, kini telah berubah menjadi lebih bersih, terang, luas, dan tertata.

Biasanya dalam pasar tradisional terdapat kios-kios yang menjual aneka barang di luar dari bahan segar yang seperti dijajakan pada pasar seperti sayuran, daging, bumbu dapur, dan lain sebagainya. Namun lokasi untuk wisata kuliner jajanan pasar sepertinya masih agak terbatas.

Di daerah Tangerang sudah banyak pasar modern. Dan kali ini saya akan merekomendasikan sembilan jajanan enak dan murah yang bisa ditemui di Pasar Modern BSD.

Menurut saya, tidak seperti banyak pasar modern lainnya di Tangerang, daerah BSD punya banyak aneka jajanan dan makanan yang patut dicoba. Terlebih banyak pilihan makanan dan minuman yang halal.

Berikut sembilan rekomendasi jajanan enak dan murah yang mesti kamu coba saat berada di Pasar Modern BSD:

  1. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman adalah salah satu jajanan yang paling populer di Kota Solo. Nah buat kamu yang belum sempat menikmati jajanan khas solo yang terkenal seperti Serabi Notosuman.

Ada dua pilihan rasa serabi notosuman yaitu original dan cokelat. Selain serabi, di sini juga tersedia lekker dengan empat pilihan rasa yaitu cokelat, cokelat keju, pisang cokelat, dan pisang cokelat keju.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Semua serabi yang dipesan dibuat dalam keadaan fresh from the oven. Jadi selagi ngantri, kamu dapat melihat langsung bagaimana cara pembakaran serabi di tungku kecilnya. Soal rasa, serabi notusman ini enak banget. Gurihnya terasa serta teksturnya yang lembut seakan langsung meluncur tanpa harus banyak mengunyah. Recommended!

Harga serabi original Rp 3.700 per buah dan serabi cokelat Rp 3.900 per buah. Sedangkan untuk harga lekker semua rasa Rp 5.000 per buah.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali
  1. Pisang Goreng Suka Hati

Tidak jauh dari Serabi Notosuman, ada Pisang Goreng Suka Hati yang juga tidak kalah enaknya. Pisang goreng Pontianak yang diolesi oleh selai sariyaka di dalamnya. Cocok banget dinikmati dengan kopi hitam.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Soal rasa, pisangnya tidak terlalu manis dan legit. Sedangkan selai sarikayanya tidak terlalu manis, legit, dan cocok banget dipadu dengan pisang. Kamu bisa pilih mau yang polos atau dengan selai. Selain pisang, di sini juga menjual kopi susu dan selai sarikaya.

Harga satuan pisang polos Rp 5.000 dan pisang selai sarikaya Rp 7.000 per buah.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali
  1. Primarasa Pisang Goreng Pontianak

Primarasa Pisang Goreng Pontianak terletak di samping Serabi Notosuman. Mereka menjual aneka gorengan seperti tempe mendoan, tahu isi, pisang goreng Pontianak, combro, gandasturi, dan tape goreng.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Rasa pisangnya juga enggak kalah enaknya kok. Yang membedakan di sini tidak diolesi selai saja, tapi punya banyak pilihan. Saya paling suka dengan tempe mendoannya yang digoreng renyah, tidak basah, dan ukurannya juga besar.

Selain itu tahu isi dan gandasturinya juga wajib dicoba. Karena renyah sehingga rasanya enak tidak terlalu berminyak. Harga semua gorengan Rp 4.000 per buah.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali
  1. Lemang Khas Padang di Uni Elok

Pada area dalam pasar juga terdapat banyak jajanan yang enggak kalah enaknya. Kali ini ada lemang khas padang di Uni Elok. Di sini sebenarnya tidak hanya menjual jajanan saja seperti lemang dan keripik singkong pedas, tapi juga menjual makanan khas Padang lainnya.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Saya pernah mencoba rendang kentang dan ayam bakar serta ayam cabe hijaunya. Rasanya nendang banget dan rempah bumbunya juga pas, selain itu yang terpenting ukuran ayamnya itu lebih besar dari rumah makan padang pinggir jalan.

Lemang khas Padang yang dijual di Uni Elok ada dua macam. Yaitu yang dibungkus dengan daun kelapa muda mirip dengan ketupat, dibuat dengan ketan hitam dan campuran santan yang membuatnya gurih dan legit. Dimakan tanpa tape ketan saja sudah enak banget. Fix yang ini favorit saya dan harga per buahnya yaitu Rp 4.000 saja.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Lalu ada lemang yang dibungkus dengan daun pisang, ukurannya memanjang. Biasanya dibakar dengan menggunakan bambu, bukan hanya sebagai cetakan saja tapi, bambu tersebut membuat rasanya dan aroma makin nikmat.

  1. Onde-Onde Kopi De'Lapan

Kopi De'Lapan sebenarnya menjajakan banyak cemilan seperti pisang goreng, roti bakar dan juga onde-onde, selain itu juga ada kopi. Namun, yang selalu menarik perhatian saya adalah onde-ondenya karena selalu sold out serta dibuat secara fresh.

Ada isian kacang merah dan kacang hijau, onde-ondenya renyah namun kenyal dan isiannya juga enak enggak bikin enek. Satu onde-onde dijual seharga Rp 4.000.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali
  1. Roti Nogat

Semenjak roti nogat buka di Pasar Modern BSD, pesonanya memang tidak pernah hilang. Roti homemade bakar yang diolesi dengan remahan kacang, selai moka, Milo, meises, sarikaya, kombinasi, telur kornet, dan baso pedas.

Pembeli bisa memilih ukuran roti seperti 1/4 roti, 1/2 roti, dan 1 roti besar. Selain itu juga ada aneka kopi, nasi perang yang hanya tersedia saat sarapan di hari weekend dan minuman segar.

Para pembeli dapat melihat langsung proses pembuatan dari roti nogat yang dilapisi dengan berbagai macam filling pilihan. Selain itu untuk yang mau makan ditempat paling enak sih duduk dil antai duanya, selain ruangan ber-AC juga lebih nyaman dari keramaian pembeli yang antri.

Soal harga, roti nogat dijual mulai dari Rp 12.000 per porsi.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali
  1. Pastellia

Pastellia setahu saya memang punya banyak cabang di berbagai pasar modern lainnya. Selain menjual aneka jajanan pasar, snack, dan minuman, Pastellia juga menjual aneka lauk pauk dan nasi uduk yang sudah dikemas. Soal rasa enggak kalah enak juga loh.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali
  1. Sari Tebu Segar

Seret juga kalau beli jajanan tapi enggak minum. Salah satu jajanan minuman favorit saya di sini adalah sari tebu. Biasanya sari tebu yang banyak dijual di pinggir jalan hanya mempunyai satu rasa saja yaitu original.

Fina sari tebu segar mempunyai 3 rasa yaitu original, lemon, dan jahe. Saya paling suka beli yang botolan harganya pun cuma Rp 11.000 saja dan kamu bisa pilih mau dingin atau tidak. Asyik banget kan, seger deh!

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali
  1. Mung Bean Cake di Ming Noodle & Pastry

Cemilan yang terakhir ini mirip banget dengan bakpia. Tapi di sini punya banyak rasa dan pilihan loh. Bahkan enggak cuma jual pastry saja tapi juga ada noodle homemade halal, namanya Ming Noodle & Pastry.

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Mung bean cake yang saya pilih dengan ukuran kecil yang satu buahnya seharga Rp 2.500 terdapat rasa kacang hijau pandan, kacang hijau, kacang hijau keju, dan kacang merah.

Kulit pastrinya renyah dan isiannya yang padat. Soal rasa buatku sih manisnya pas sekali, dan paling suka dengan rasa kacang hijau keju. Cocok banget dinikmat dengan kopi susu dingin. Mantap!

sumber gambar pribadi: winda puspita @gulanyagulali

Nah, buat kamu yang lagi pengen belanja sayur bulanan atau sekedar nemenin mama belanja, jangan lupa untuk sambangi sembilan rekomendasi jajanan enak dan murah di Pasar Modern BSD ya. Awas kalap loh!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35