Food & Travel
·
23 Desember 2018 17:41

Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup

Konten ini diproduksi oleh Zomato Indonesia
Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup (10967)
Akhir tahun memang menjadi momen yang sangat tepat untuk dirayakan bersama orang terdekat. Banyak acara yang diadakan seperti acara tukar kado, makan bersama, hingga liburan bersama. Suasana meriah ini juga ingin dibawa Zomato kepada para foodies. Seperti kali ini, menyambut akhir tahun, Zomato mengadakan acara #ZomatoIDFoodieMeetup di Mr. Fox di kawasan SCBD, Jakarta dengan tema Holy Joly Foxy Christmas with Zomato & Mr. Fox.
Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup (10968)
Mengundang 18 foodies yang aktif memberikan review serta foto di Zomato, meet up kali ini berlangsung dengan meriah dan hangat. Hal ini semakin terasa karena suasana restoran Mr. Fox kali ini didekorasi dengan nuansa natal dan tahun baru untuk mendukung suasana semarak di akhir tahun ini. Mr. Fox merupakan salah satu restoran dibawah Ismaya group yang terletak di dalam Energy building. Dari luar gedung, tempat ini mungkin tidak begitu terlihat, kecuali ketika sudah masuk ke lobby gedung, sign Mr. Fox akan jelas terlihat. Ketika datang, akan langsung disambut ramah oleh Guest relation officer. Mr. Fox memiliki bar yang ikonik dengan gambar Rubah dibelakangnya. Terdapat banyak botol minuman yang membuat bar ini semakin menarik, selain itu terdapat tempat duduk didepan bar, sehingga bisa menikmati minuman sambil melihat proses minuman ini dibuat secara langsung.
Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup (10969)
Dalam meet up kali ini, terdapat set menu spesial dari Mr. Fox yang disajikan. Bertajuk "Special Christmas Festive Menu" yang bisa dipesan dari tanggal 17 - 31 Desember 2018. Para foodies mencoba dari appetizer hingga dessert spesial yang disediakan oleh Mr. Fox. Dimulai dengan Spiced pumpkin soup sebagai makanan pembuka, perpaudan antara labu, yang disajikan dengan cream, herbs, dan ciabatta. Rasa yang ringan, namun dengan after taste sedikit hangat dari cinnamon membuat soup ini sedikit unik. Menurut Chef dari Mr. Fox , Chef Nana, cinnamon ini diberikan untuk menambah rasa unik yaitu berupa sensasi hangat dari menu ini, sebagai bentuk sesuatu yang spesial dari menu christmas yang disajikan ini. "Untuk menu ini disajikan dengan bacon, namun tenang, jika ingin memesan tanpa bacon, bisa langsung request ke server" tambah chef Nana.
Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup (10970)
Dalam foodie meet up kali ini, para foodies juga mencoba menu spesial sebagai menu utama yaitu Bacon wrapped chicken roulade & Lobster linguine. Porsi yang disajikan sangat besar, mendukung tema Festive Season yang ingin di bawa Mr. Fox. Bacon wrapped chicken roulade terasa sangat nikmat dengan perpaduan daging ayam, yang di balut dengan bacon. Rasa daging ayamnya sangat juicy , dan disajikan dengan pumpkin puree, roasted brussel sprouts, baby potatoes dan dilengkapi dengan red wine & cranberry sauce. Rasa sausnya sangat berbeda dari saus kebanyakan, karena membuat sensasi sedikit asam dan manis, sebagai penyeimbang dari rasa daging ayam & bacon. Sedangkan untuk Lobster linguine, merupakan pasta yang disajikan dengan 1 lobster berukuran besar yang di bake diatasnya. Linguine yang disajikan memiliki bumbu yang sedikit pedas, serta dilengkapi dengan parsley dan mollica crumbs. Untuk harganya berkisar antara 159.000 - 250.000 per porsi.
Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup (10971)
Porsi yang besar ini bukan berarti tanpa alasan. Menurut Jessica, Brand manager dari Mr. Fox, "Porsinya dibuat besar agar suasana kemeriahan akhir tahun semakin terasa, no more diet, saatnya merayakan apa yang sudah kita capai di 2018". Selain itu, menu disini bisa dipesan sesuai selera, mulai dari versi halal dan non-halal sampai tambahan lainnya. Tujuannya adalah agar semua orang bisa menikmati suasana meriah di Mr. Fox. "Jadi, dari pada bingung mau makan bareng teman atau keluarga untuk merayakan natal dan tahun baru, langsung aja datang ke Mr. Fox" tambahnya. Sebagai hidangan penutup, para foodies di suguhkan Pumpkin pie, yang disajikan dengan cream chantilly.
Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup (10972)
Para foodies terlihat sangat menikmati acara kali ini, karena makanan yang disajikan beragam dan nikmat. Ditambah lagi suasana hangat dan akrab, membuat acara ini semakin meriah dan makan semakin seru. Para foodies datang dengan balutan busana berwarna merah atau hijau. Di foodie meet up kali ini, mereka juga diwajibkan untuk membawa kado, karena ada permainan games secret santa. Mereka bertukar kado satu sama lain, dan hasilnya? ada yang mendapatkan gelas, tumbler, boneka, jam, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada hadiah dari Ismaya berupa voucher yang diberikan kepada foodies yang memenangkan Instagram competition . Yang keluar sebagai pemenang kali ini adalah Indra dan Ika .
Holly Jolly Foxy Christmas #ZomatoIDFoodieMeetup (10973)
Acara ini ditutup dengan foto bersama antara pihak Zomato, Mr. Fox dan para foodies. Dengan doa dan harapan semoga pencapaian yang baik di 2018 akan terus berlanjut sampai 2019, dan semoga banyak kesuksesan yang akan dapat diraih di 2019. Selalu berikan review di aplikasi Zomato dan follow Instagram @zomatoid untuk tau trend kuliner terkini serta giveaway dari Zomato. (DS, Zomato 2018)
ADVERTISEMENT