kumparan
10 Jul 2019 9:24 WIB

Dibuka Lowongan Kerja di BUMN Pelayaran: Jadi Kelasi hingga Koki

Ilustrasi lowongan kerja PT Pelni Foto: Dok. PT PELNI
Salah satu BUMN, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), membuka lowongan kerja. Ada empat posisi yang dicari BUMN dengan nama awal Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-kapal (PEPUSKA) tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari situs resminya, PT Pelni mencari putra putri terbaik bangsa dalam lowongan kerja ini. Posisi yang disediakan adalah tukang angsur/wiper, kelasi, juru masak, dan pelayan dengan status kontrak.
Lowongan kerja ini sendiri sudah dibuka sejak pekan lalu dan berakhir pada 18 Juli 2019. Pendaftaran bisa dilakukan lewat alamat https://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/pendaftaran. Sebelum login, pelamar harus terlebih dulu melakukan registrasi.
Persyaratan yang ditetapkan untuk setiap posisi berbeda-beda. Untuk tukang angsur/wiper, persyaratan khususnya adalah memiliki dokumen/sertifikat buku pelaut, Basic Safety Training (BST), Survival Craft & Resque Boast (SCRB), Advanced Fire Fighting (AFF), dan Security Awareness Training (SAT).
Untuk persyaratan BST, SCRB, AFF, dan SAT juga dibutuhkan dalam posisi kelasi. Sedangkan untuk posisi juru masak dan pelayan tak perlu menyertakan SCRB dan AFF.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah persyaratan lengkap yang dibutuhkan untuk masing-masing posisi:
Tukang Angsur/Wiper: https://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/detail_vacancy?vcy=52
Kelasi: https://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/detail_vacancy?vcy=53
Juru Masak: https://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/detail_vacancy?vcy=54
Pelayan: https://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/detail_vacancy?vcy=55
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan