Pencarian populer

Australia Benarkan Gandeng Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Replika trofi Piala Dunia 2018. Foto: Lee Smith/Reuters
Pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 tampaknya tak main-main. Setelah nama Indonesia masuk sebagai salah satu tuan rumah bersama ASEAN, kini Australia juga berminat menggandeng Indonesia sebagai tuan rumah bersama.
ADVERTISEMENT
Rencana pencalonan negara-negara Asia Tenggara untuk Piala Dunia 2034 awalnya muncul seiring pernyataan Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha, dalam KTT ASEAN pekan lalu.
Tak lama berselang, Sekjen PSSI Ratu Tihsa Destria, mengatakan bahwa Australia juga berminta menggandeng Indonesia untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Kabar itu pun dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Australia (FFA) pada Kamis (27/6/2019) ini.
"Federasi Sepak Bola Australia telah melakukan diskusi dengan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan mengajukan penawaran sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034," tulis pernyataan resmi FFA seperti dilansir Reuters.
"Penawaran tuan rumah bersama Indonesia-Australia juga telah didiskusikan pada pekan lalu dalam 'AFF Council Meeting' di Laos," lanjut pernyataan itu.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, FFA juga tak hanya mengajak PSSI untuk mengajukan penawaran calon tuan rumah Piala Dunia 2034. Mereka juga membuka peluang kepada federasi sepak bola lain di Asia Tenggara.
"FFA berharap bisa berdiskusi lebih jauh mengenai pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034 oleh ASEAN, dengan anggota federasi sepak bola Asia Tenggara," tutup pernyataan itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85