Pencarian populer

Harapan Klopp: Liverpool Menang atas Wolves, City Kalah dari Brighton

Raut semringah Juergen Klopp pada konferensi pers jelang laga vs Bayern. Foto: Reuters/Andrew Boyers

Sesi konferensi pers pada Jumat (10/5/2019) sore WIB dijalani Juergen Klopp dengan senyum semringah. Rupanya, Klopp masih mengenang kemenangan 4-0 Liverpool atas Barcelona di Anfield yang terjadi dua hari sebelumnya. Dengan begitu, 'Si Merah' menang agregat 4-3 atas La Blaugrana dan melaju ke final Liga Champions musim ini.

"Anda butuh palu jika ingin menghancurkan senyum saya!" kelakar Klopp, yang telah menjadi manajer Liverpool sejak 2015 silam, dikutip dari Liverpool Echo.

"Hari Selasa (Rabu dini hari WIB, red) lalu merupakan salah satu momen terbaik sepanjang sepak bola sepak bola, tak hanya untuk Liverpool," sambungnya.

Walau begitu, Klopp tak lupa mengapa sesi konferensi pers ini digelar. Minggu (12/5) pukul 21:00 WIB, Liverpool bakal menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield. Di waktu yang sama, Manchester City bakal beradu dengan Brighton and Hove Albion di Amex Stadium. Inilah laga penentuan gelar juara Premier League musim 2018/19.

Saat ini, Liverpool hanya tertinggal satu poin saja dari City yang telah mengantongi 95 poin. Masalahnya, Wolves bukan tim yang mudah untuk ditundukkan. The Wanderers biasa menyulitkan (dan terkadang mengalahkan) tim-tim enam besar Premier League musim ini. Dan Liverpool pernah merasakannya pada Desember 2018.

Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Wolverhampton. Foto: REUTERS/Darren Staples

Kala itu di Molineaux, Liverpool kesulitan menembus taktik blok rendah yang diterapkan Wolves ketika diserang. Pasukan Nuno Espirito Santo itu juga tak jarang mengancam Liverpool melalui skema serangan balik cepat. Namun, pada akhirnya, Liverpool bisa memanfaatkan kesalahan individual dan menang 2-0.

Klopp menduga pertemuan kali ini bakal sesulit sebelumnya. Walau begitu, dia yakin bahwa spirit timnya untuk menjuarai Premier League belum surut.

"Wolves bakal tunjukkan bahwa mereka bukan penumpang gelap dalam perjalanan ini dan kami harus siap," tegas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Pekan ini belum habis, karena masih ada pertandingan hari Minggu. Kami harus bertarung mati-matian untuk menjuarai Premier League. Semangat kami tak berubah dan itu bagus," lanjut Klopp.

Josep Guardiola dan Juergen Klopp di laga Liverpool vs Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble

Best-case scenario, Liverpool menang atas Wolves. Lantas, kalau sudah begitu, apakah Klopp bakal mengikuti perkembangan pertandingan City versus Brighton? Ya... tentu saja. Walau begitu, Klopp memiliki syarat unik terkait sikap timnya soal pertandingan City.

"Kami tak boleh merayakan perjuangan Brighton... kecuali mereka bisa unggul 3-0 atas City dan pertandingannya sudah berjalan 88 menit," jawab Klopp diselingi tawa.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60