Pencarian populer

Maldini Beberkan Alasan Kepulangan dan Rencananya untuk Milan

Maldini kala menjadi duta Milan di Dubai tahun 2008. (Foto: AFP/Karim Sahib)

Cintalah yang membuat Paolo Maldini dulu bertahan selama seperempat abad sebagai pemain Milan dan cinta pulalah yang membawanya kembali.

Bagi pria 50 tahun tersebut, dua tempat yang bisa membuat dirinya bahagia hanyalah Milan dan Tim Nasional (Timnas) Italia. Kali ini, Maldini memilih Milan sebagai pelabuhan baru kariernya di jajaran manajemen.

Pada Minggu (5/8/2018), Milan secara resmi mengumumkan bahwa Maldini telah kembali. Di klub kelahiran 1899 itu, Maldini didapuk menjadi Direktur Pengembangan Strategis Olahraga yang nantinya bakal bekerja bersama Direktur Olahraga Leonardo Nascimento.

Sehari berselang, Senin (6/8), Maldini akhirnya muncul ke muka publik untuk berbicara panjang lebar tentang kepulangannya ini.

"Aku tidak pernah berkata tidak sebelum berbicara dengan klub," tutur Maldini dalam konferensi pers di Milanello, seperti dilansir Football-Italia.

"Aku dulu pernah berdiskusi dengan Barbara Berlusconi, tetapi tak ada hasilnya. Satu setengah tahun lalu aku juga berbincang dengan pemilik dari China, tetapi kami tak bisa mencapai kata sepakat soal peran apa yang bakal kujalankan. Maka dari itu, aku memutuskan untuk tak berkolaborasi dengan mereka."

"Sekarang situasinya sudah berbeda. Aku telah berbicara dengan Leonardo dan Elliott Management. Mereka pun telah menjelaskan proyeknya kepadaku," imbuh pria yang melakoni debut untuk Milan pada 1984 ini.

Maldini kemudian mengakui bahwa dirinya memang tidak punya pengalaman apa-apa sebagai seorang direktur. Maka, bimbingan Leonardo bakal sangat krusial untuk keberhasilannya menjalankan tugas bersama tim utama, tim junior, dan tim pelatih, serta di bursa transfer.

Bicara soal bursa transfer, Maldini sedari awal sudah mengeluarkan pernyataan tegas. Yakni, bahwa Milan tidak akan belanja gila-gilaan. "Yang pertama kudu dicapai adalah bagaimana caranya agar kami tak melanggar Financial Fair Play (FFP)," jelasnya.

"Aku baru bergabung dengan klub hari ini, jadi akan ada waktunya untuk bicara soal strategi transfer. Para pemilik ingin bertahan di sini dalam jangka waktu yang cukup lama dan itulah salah satu alasan kenapa aku mau kembali."

"Sejarahku di klub ini menunjukkan bahwa aku hanya mau menerima pekerjaan jangka panjang. Aku juga sudah bicara dengan (Gennaro) Gattuso dan kami akan segera bertemu," terang Maldini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57