Pencarian populer

Skenario Laga Pemungkas Cech: Melawan Chelsea di Final Liga Europa

Petr Cech saat menghadapi Manchester City. Foto: Reuters/John Sibley

Petr Cech telah mengutarakan niatnya untuk mengakhiri karier di musim ini. Nah, besar kemungkinan Chelsea yang bakal jadi lawan pemungkas kiper berusia 36 tahun itu nanti. Well, status Cech saat ini tak lagi sebagai kiper utama Arsenal. Namun, ia masih menjadi pilihan nomor wahid Unai Emery di ajang Liga Europa.

Dengan keunggulan 3-1 di leg pertama, besar kans Arsenal untuk melaju ke babak final. Pun demikian dengan Chelsea yang berhasil menahan imbang Eintracht Frankfurt 1-1 di Commerzbank-Arena. Kian besar saja potensi The Blues untuk melangkah ke partai puncak karena mereka bakal mentas di kandang sendiri pada leg kedua nanti.

"Kemungkinan besar, saya akan bermain melawan Chelsea di final, mengingat posisi kami sedikit menguntungkan dan mereka akan menjalani leg kedua di kandang,” kata Cech kepada The Daily Mail.

Pertandingan semifinal Liga Europa antara Arsenal dan Valencia. Foto: REUTERS/Eddie Keogh

Chelsea dan Cech punya ikatan kuat karena pernah menjalin hubungan 11 musim lamanya. Lebih dari itu, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu juga jadi lumbung Cech untuk mendulang trofi-trofi bergengsi. Masing-masing empat titel Premier League dan Piala FA, tiga Piala Liga, dua Community Shield, serta gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Kendati peraih empat Sarung Tangan Emas Premier League itu tak segan mengakui punya ikatan emosional yang besar dengan Chelsea, ia tetap menegaskan kesetiaannya pada Arsenal yang kini dibelanya.

“Anda memiliki pertandingan terakhir dalam karier Anda, final Liga Europa dan kemudian Anda memiliki ikatan emosional yang besar dengan tim lawan."

"Saya berusaha untuk tidak melihat ke belakang, karena saya hidup di masa sekarang dan berusaha melewati masa kini sebaik mungkin," imbuh Cech.

Cech kala masih memperkuat Chelsea. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Di sisi lain, misi Cech untuk mengantar Arsenal ke partai puncak tak akan berjalan mudah. Valencia cuma menelan 3 kekalahan dari 28 laga kandang di lintas ajang. Hebatnya lagi, rasio kemenangan mereka juga melebihi 50% di sana.

Torehan cemerlang itu berbanding terbalik dengan catatan sergut Arsenal di markas Los Che. Ya, The Gunners selalu tumbang dua lawatan terakhirnya ke Mestalla.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57