kumparan
29 Mar 2019 10:01 WIB

Solskjaer Jadi Pelatih MU, Virgil van Dijk Harus Siap Pindah Rumah

Solskjaer di laga melawan Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble
Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap Manchester United akan membuat Virgil van Dijk terusir dari rumah yang ditinggalinya saat ini. Lho, bagaimana bisa?
ADVERTISEMENT
Well, penjelasannya sederhana saja sebetulnya. Yakni, karena saat ini Van Dijk tinggal di rumah yang dimiliki oleh Solskjaer. Bek Liverpool asal Belanda itu sudah menyewa rumah milik Solskjaer sejak bergabung dari Southampton pada Januari 2018.
Maka, ketika ditunjuk menjadi pelatih interim Manchester United, Solskjaer pun, menurut keterangan Manchester Evening News, 'menyewa satu unit apartemen di Hale untuk jangka waktu enam bulan karena rumahnya di Alderley Edge sedang disewa oleh Van Dijk'.
Karena sejak Kamis (28/3/2019) Solskjaer sudah dikontrak secara permanen oleh United, ada kemungkinan dia akan pindah ke rumah di Alderley Edge tersebut bersama istri dan tiga anaknya. Hal itu diungkapkan Solskjaer dalam wawancara bersama MUTV.
"Kami sangat menikmati delapan tahun hidup di Norwegia. Ini akan jadi perubahan besar bagi mereka tetapi kami sudah tak sabar menantinya. Awalnya, ketika aku cuma dikontrak selama enam bulan sebagai pelatih sementara, kami setuju untuk berpisah dulu karena keluargaku memang belum perlu pindah. Namun, itu semua sudah lewat. Sekarang kami bisa bersama lagi," kata Solskjaer.
ADVERTISEMENT
"Kami membangun rumah. Aku memulainya pada 2007, tetapi mungkin pada 2019 ini kami akhirnya bisa menempatinya. Lama sekali, ya?" seloroh pelatih 46 tahun tersebut.
Virgil van Dijk, bek andalan Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Meski demikian, dalam jumpa pers, Solskjaer mengaku belum berkata apa-apa kepada Van Dijk. "Kami punya kontrak yang harus ditaati," ujarnya seperti dilansir Bleacher Report.
Solskjaer dan Van Dijk sendiri saat ini tengah menjalani musim yang menyenangkan. Bersama United, Solskjaer meraih 14 kemenangan dari 19 laga sebagai pelatih interim. Itulah salah satu alasan yang membuatnya dikontrak secara permanen oleh 'Iblis Merah'.
Sementara itu, Van Dijk adalah salah satu alasan mengapa Liverpool saat ini punya pertahanan terbaik di Premier League dan jadi kandidat juara. Mantan bek Celtic itu juga merupakan salah satu calon kuat peraih penghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan