Pencarian populer

Tentang Bocornya Hasil Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Trofi Liga Champions. Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Bocornya lembar undian babak perempat final Liga Champions tengah membuat media sosial riuh. Dalam unggahan foto selembar kertas itu, tercantum logo Liga Champions beserta daftar delapan kontestan yang sudah tersusun dalam empat pertandingan.
ADVERTISEMENT
Bahkan, ada pihak yang mengklaim bahwa direktur Liga Champions sempat mengunggah foto tersebut di akun Twitter-nya sebelum menghapusnya beberapa detik kemudian.
"Direktur UCL mem-posting ini di media sosial secara tidak sengaja beberapa detik sebelum dihapus," tulis akun @KaneFromTheLane.
Dalam unggahan tersebut terpampang bahwa Ajax Amsterdam yang akan menjadi lawan Liverpool di babak perempat final, disusul Juventus yang akan berjibaku menghadapi FC Porto. Sementara Manchester United bertemu dengan klub asal Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Satu laga sisanya mempertemukan dua kandidat kuat juara musim ini, Barcelona dan Manchester City.
Eh, tapi, jangan buru-buru memercayainnya. Sebab, undian perempat final Liga Champions akan dihelat di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3/2019) pukul 18.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Mungkin saja kertas itu benar-benar berasal dari pihak UEFA. Akan tetapi, kemungkinan besar mereka hanya menggunakan lembar hasil undian itu sebagai simulasi saja. Untuk kepastiannya, pihak UEFA sendiri belum menanggapi tentang isu hasil undian yang beredar lebih dini itu.
Meski demikian, jika undian 'palsu' itu benar-benar terealisasi, Juve-lah yang paling diunggulkan untuk melangkah ke babak selanjutnya. Oke, Porto tak bisa dipandang sebelah mata usai sukses melakukan comeback spektakuler dan berhasil menyingkirkan utusan Italia lainnya, AS Roma, di babak 16 besar lalu. Akan tetapi, 'Si Nyonya Tua' punya rekam jejak yang manis dengan Dragoes. Pada babak 16 besar Liga Champions edisi 2016/2017, mereka sukses menyingkirkan Porto dengan agregat meyakinkan, 3-0.
ADVERTISEMENT
Sementara, keenam kontestan lainnya masih berpeluang lolos ke fase semifinal. City dengan bantuan Pep Guardiola terbukti mampu melumpuhkan Barcelona. Kemenangan 3-1 pada perjumpaan terakhir di fase grup dua musim silam bisa dijadikan acuan.
Begitu pula dengan Ajax yang berpotensi menjungkalkan Liverpool. Bila kurang yakin, tengok saja bagaimana Hakim Ziyech dan kawan-kawan memecundangi Real Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu tengah pekan lalu.
Untuk duel antara United dan Spurs, kans keduanya masih 50%-50%. Pasalnya, kedua tim sama-sama pernah saling mengalahkan dalam dua perjumpaan di Premier League musim ini. Lagipula, United dan Spurs juga sedang dalam performa kurang bagus setelah menelan kekalahan di laga terakhirnya pada pentas liga.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85