Pencarian populer

Undian Liga Champions: Spurs Bertemu City, Barcelona Lawan Man United

Drawing Liga Champions. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Gelaran Liga Champions 2018/19 telah mencapai babak perempat final. Ini adalah fase menarik, sebab semua tim dari negara mana pun, termasuk klub-klub dari negara yang sama, bisa saling berjumpa nyaris tanpa syarat.

Satu-satunya syarat adalah Manchester City dan Manchester United, yang berasal dari satu kota, tidak bisa bermain kandang di hari yang sama atau pada hari berikutnya. Jika itu sampai terjadi, maka Manchester United, sebagai tim yang mengakhiri musim lalu di posisi lebih rendah dari City, akan 'dikorbankan'. United baru bisa bermain kandang di leg kedua jika City mendapat jatah bermain kandang pada leg pertama dan begitu pula sebaliknya.

Para utusan Inggris paling berpotensi saling bentrok mengingat eksistensi dominan mereka dalam babak delapan besar ini. Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur semuanya masih bertahan.

Sementara empat negara sisanya hanya meloloskan masing-masing satu utusan. Spanyol cuma menyisakan Barcelona, begitu pula dengan Juventus dan FC Porto yang menjadi representasi tunggal Italia serta Portugal. Tak ketinggalan Ajax Amsterdam, klub tradisional asal Belanda, yang sukses menjejakan kaki ke perempat final untuk pertama kalinya sejak edisi 2002/03.

Hasil undian perempat final Liga Champions. Foto: kumparan/Basith Subastian

Dalam undian perempat final Liga Champions ini dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) sore WIB, Ajax Amsterdam berhadapan dengan Juventus, lalu Liverpool bakal bersua FC Porto. Kemudian, Tottenham Hotspur bakal bertemu Manchester City, sementara Barcelona akan menjajal Manchester United.

Pemenang duel Spurs vs City akan bertemu dengan pemenang antara Ajax dan Juventus. Untuk semifinal lainnyal, pemenang antara Barcelona dengan United akan bersua dengan pemenang dari laga Liverpool versus Porto. Nantinya, pemenang Spurs vs City dan pemenangan Barcelona vs United akan jadi tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama semifinal.

Leg pertama perempat final Liga Champions akan digelar pada 10 dan 11 April. Sementara leg selanjutnya akan dilangsungkan 16 dan 17 April. Setelah itu, tim-tim yang lolos akan bermain di semifinal pada 1-2 Mei dan 7-8 Mei. Untuk babak final bakal dihelat pada tanggal 2 Juni dengan Estadio Metropolitano, Madrid, sebagai arenanya.

Undian perempat final Liga Champions serta rute menuju final. Foto: kumparan/Basith Subastian

Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions 2018/19:

  1. Ajax Amsterdam vs Juventus

  2. Liverpool vs FC Porto

  3. Tottenham Hotspur vs Manchester City

  4. Manchester United vs Barcelona

Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55