Pencarian populer

5 Rekomendasi Restoran yang Sajikan Keju Super Meleleh

Sajian dengan keju meleleh. (Foto: Instagram/@chamberjkt & @williebrothers)

Rasa keju yang creamy, asin dan gurih memang cocok dijadikan bahan campuran dalam berbagai macam masakan. Mulai dari pasta, steak, burger, hingga ayam goreng pun terasa semakin nikmat jika diberi parutan atau lelehan keju di atasnya. Biasanya, masakan dengan topping keju juga akan terasa lebih menggugah selera, terlebih bagi kamu yang mengaku hobi banget dengan makanan berbahan dasar susu ini.

Kehadiran keju bisa kita temukan hampir di seluruh negara dengan variasi sajian yang berbeda-beda. Namun, menurut sejarahnya, ada beberapa versi cerita yang salah satunya mengungkapkan bahwa keju pertama kali ditemukan di Timur Tengah oleh seorang pengembara asal Arab. Perkembangan keju sebagai bahan masakan kemudian sampai ke telinga masyarakat Eropa pada 1500 masehi. Jenis keju pertama yang diperkenalkan saat itu adalah jenis cheddar.

Bukan hanya cheddar, selanjutnya muncul jenis-jenis keju lainnya seperti keju gouda, camembert, blue cheese, mozzarella hingga raclette cheese. Dan, baru-baru ini beberapa restoran di Jakarta banyak yang menggunakan raclette cheese sebagai salah satu atraksi penyajian makanan yang terbilang unik. Teksturnya yang super meleleh mampu membuat tampilan suatu makanan menjadi lebih menggiurkan.

Nah, penasaran restoran mana saja yang menyajikan makanan dengan raclette cheese super meleleh? Berikut kumparanFOOD rangkum 5 rekomendasi restorannya khusus untuk kamu pecinta keju.

1. Willie Brothers

Venom cheese (Foto: Foto: Jamal Ramadhan/Kumparan)

Restoran yang sudah ada sejak 2014 ini merupakan salah satu tempat makan bergaya Amerika yang banyak menggunakan bahan keju dalam masakannya. Mulai dari raclette asal Swiss, gouda cheese, pepper jack yang sedikit pedas dan mozzarella, bisa kamu temukan dalam menu-menu di Willie Brothers. Selain itu, restoran yang berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Barat ini juga memiliki 'venom cheese' berwarna hitam yang biasanya disajikan dalam hidangan seperti steak, burger, hingga pasta ala Willie Brothers.

Misalnya saja, lelehan keju hitam yang mulur dan melimpah bisa kamu temukan dalam menu bernama willie steak and venom cheese (Rp 199 ribu). Menu ini berisi potongan daging sirloin seberat 200 gram yang disajikan panas di atas hot stone lengkap dengan salad dan mushroom sauce. So yummy!

Willie Brothers

Alamat: Jl. Pesanggrahan No.9, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Jam buka: 11.00 - 22.00 WIB

Telepon: 021 - 58903684

2. Chamber

Steak with raclette cheese (Foto: Instagram: @chamberjkt)

Restoran yang berlokasi di Pacific Place ini juga memiliki sajian steak dengan lelehan keju raclette melimpah di atasnya. Steak yang dihidangkan mulai dari striploin, rib eye, dan tenderloin. Untuk bersantap di restoran bertemakan klasik ini siapkan budget sekitar Rp 260 ribu ya. Meski terbilang cukup menguras kantong tapi dijamin kamu akan terpuaskan dengan potongan daging steak yang juicy, empuk dan porsi yang mengenyangkan tentunya.

Chamber

Alamat: Pacific Place Mall, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta Selatan

Jam buka: 10.00 - 24.00 WIB

Telepon: 021 - 57973128

3.Ramen Ya!

Ramen ya (Foto: Instagram: @ramenya.id)

Mi dengan keju memang pasangan yang cocok. Nah, jika kamu menyukai mi dengan sentuhan keju seperti ini kamu bisa menikmatinya disalah satu gerai mi di Jakarta. Bernama Ramen Ya, di restoran Jepang ini terdapat hidangan ramen dengan scraping cheese yang meleleh di atas minya. Atraksi melelehkan keju ini juga bisa kamu lihat langsung karena pelayannya akan membakar keju dihadapanmu, lalu meletakannya di atas ramen pesananmu.

Menu ini dinamakan Ramen Melting Cheese yang dihargai Rp 39,5 ribu per porsinya. Dalam semangkuk ramennya kamu juga akan menikmati irisan ayam, telur setengah matang, irisan daun bawang, dan rumput laut. Tak lupa siraman kuah kaldu yang gurih serta tentunya lelehan keju nan creamy. Bagaimana tertarik menicipinya?

Ramen Ya!

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan.

Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB

Telepon: 021 - 22831969

4. Gyoza Bar

Gyoza cheese (Foto: Instagram: @bigdish_id)

Apa jadinya jika gyoza dipadukan dengan keju? Rasa gyoza yang lembut berisi daging ayam cincang serta sayuran ditambah lelehan keju tentu bisa bikin hatimu ikut meleleh juga, bukan? Menu seperti ini bisa kamu cicipi langsung di Gyoza Bar yang berlokasi di Central Park, Jakarta Barat. Di restoran ala Jepang ini kamu bisa asyik menikmati gyoza untuk santap santaimu bersama teman-teman.

Gyoza Bar

Alamat: Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Jam buka: 11.00 - 01.00 WIB

Telepon: 021-29201125

5. Universal Noodle Ichiro

Ichiro ramen (Foto: Instagram: @ferlikkurniawan)

Perpaduan ramen dengan keju memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, beberapa restoran sudah mencoba menyajikan olahan ramennya dengan keju sebagai topping. Selain Ramen Ya, restoran ramen lainnya yang bisa kamu sambangi adalah Universal Noodle Ichiro yang berlokasi di AEON Mall, Tangerang.

Uniknya di restoran ini kamu bisa memilih sendiri pilihan mi dan kuahnya sesuai selera. Pilihan minya pun beragam mulai dari berwarna pink, hitam, hijau dan udon bisa kamu nikmati. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menikmati seporsi ramen dengan mi kenyal, kuah gurih, serta tambahan lelehan keju nan creamy yang semakin membuat bersantapmu menjadi spesial.

Universal Noodle Ichiro

Alamat: AEON Mall, Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.

Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB

Telepon: 087775101268

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: