Pencarian populer
16 September 2018 16:57 WIB
..
..

6 Makanan Pedas Kekinian yang Sedang Hits di Indonesia

Makanan pedas kekinian (Foto: Instagram @ngilerlaper_ @resep.cookingg)

Makanan pedas memang menjadi salah satu sajian favorit banyak orang di Indonesia. Selain memperkaya cita rasa, tambahan cabai yang melimpah juga dipercaya dapat meningkatkan selera makan.

Tak mengherankan, kini semakin banyak saja tempat makan yang menyajikan menu pedas menggigit sebagai hidangan andalannya. Dan seiring semakin meningkatnya popularitas makanan pedas di Indonesia, variasi sajiannya pun semakin beragam.

Bagi kamu pecinta menu pedas, berikut kumparanFOOD sajikan makanan pedas kekinian yang populer. Mana favoritmu?

1. Seblak

Loading Instagram...

Bandung memang surganya makanan menggugah selera, salah satunya seblak. Bahkan kepopuleran seblak kini mulai tersebar ke berbagai kota lain di Indonesia.

Terbuat dari kerupuk udang yang direbus bersama saus cabai, bawang putih, kencur, dan bumbu-bumbu lainnya, cita rasa seblak yang pedas menggigit ditambah kenyalnya tekstur kerupuk menjadi daya tarik sajian ini. Selain kerupuk udang, biasanya seblak juga dimasak bersama bahan lainnya, seperti telur, sosis, sawi, mi, hingga ceker.

2. Sate Taichan

Loading Instagram...

Bagi kamu pecinta sate, pasti sudah tak asing dengan jenis sate unik yang satu ini. Meski terbilang baru, sate Taichan berhasil menjadi salah satu sajian kekinian yang populer di Indonesia.

Berbeda dari sate pada umumnya yang berlumur saus kecap atau kacang nan legit, sate Taichan hanya disajikan bersama siraman sambal segar dan jeruk nipis. Namun, cita rasanya yang lebih gurih dan segar justru menjadi alasan mengapa sate Taichan sangat digemari.

3. Sambal matah

Loading Instagram...

Sambal matah merupakan sambal dari Bali yang kini sering kita jumpai di beberapa restoran atau kafe modern. Terbuat dari irisan cabai rawit, bawang merah, dan serai yang disiram air jeruk nipis, rasa pedas segarnya sambal matah sangat cocok disantap bersama aneka sajian, mulai dari ayam goreng, seafood, hingga mi instan kekinian. Bahkan, sambal matah menjadi salah satu lauk rice bowl yang cukup diminati, lho.

4. Ayam geprek

Loading Instagram...

Ayam goreng bertekstur renyah dan gurih merupakan sajian yang sangat populer di Indonesia. Jenisnya pun bermacam-macam, salah satunya disajikan dengan cara digeprek bersama sambal dadak pedas.

Perpaduan gurihnya ayam goreng dan sambal dari cabai rawit dan bawang putih yang menyatu ke dalam daging sangat cocok disantap bersama nasi hangat. Saking populernya, kini muncul banyak kreasi ayam geprek yang bisa dicoba. Mulai dari disajikan bersama lelehan keju mozzarella, hingga disandingkan dengan mi instan kekinian.

5. Pentol pedas

Loading Instagram...

Meski pentol pedas memiliki rasa yang sangat kuat, namun jajanan kaki lima ini tetap saja digemari, terutama bagi penyuka makanan pedas. Rasa pedas makanan dari tepung tapioka ini berasal dari campuran saus cabai yang melumuri seluruh permukaan pentol. Saking pedasnya, jajanan ini sering juga disebut sebagai pentol setan, karena cita rasanya yang bisa membakar tenggorokan.

6. Ceker setan

Loading Instagram...

Selain pentol pedas, ceker setan juga sangat populer di kalangan penyuka makanan bercita rasa pedas yang kuat. Sesuai namanya, sajian ini memang terbuat dari ceker ayam yang dimasak bersama bumbu pedas melimpah hingga matang dan terserap. Sensasi menyantap ceker bertekstur kenyal ditambah bumbu pedas 'medok' inilah yang membuat banyak orang ketagihan menyantap makanan pedas ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: