kumparan
22 Nov 2018 13:21 WIB

Ada Kafe Serba Nutella, Selegit Apa Makanannya?

The Nutella Cafe (Foto: Instagram @nutellacafechicago)
Bagi pecinta cokelat, pasti sudah tak asing lagi dengan jenama selai cokelat bernama Nutella. Menonjolkan cita rasa manis dengan sensasi rasa hazelnut nan lembut, belakangan selai cokelat ini memang sangat populer sebagai pelengkap aneka dessert.
ADVERTISEMENT
Lembut dan legitnya Nutella bisa membuat kudapan terasa lebih istimewa. Tak heran, brand selai produksi perusahaan makanan, Ferrero, ini punya banyak penggemar dari berbagai negara.
Melihat tingginya antusiasme terhadap kudapan yang disajikan dengan olesan Nutella, Ferrero membuka sebuah kafe yang akan memanjakan para penggemar selai cokelat yang telah ada sejak 1949 ini. Berlokasi di New York, kafe bernama The Nutella Cafe ini resmi dibuka untuk umum pada 14 November 2018 lalu.
The Nutella Cafe (Foto: Instagram @nutellacafechicago)
Kafe yang berlokasi tak jauh dari Union Square ini menyediakan beragam makanan dan minuman serba Nutella yang legit. Ada crepes dan croissant yang disajikan bersama siraman Nutella melimpah, sandwich cookies dengan isian Nutella dan buah berI, grilled banana bread, dan masih banyak lainnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dessert nan menggugah selera, ada juga aneka minuman dan es krim segar yang tentunya disajikan dengan tambahan Nutella nan legit. The Nutella Cafe menyediakan frozen Nutella pops yang segar, Nutella gelato, dan beragam minuman berbasis kopi yang disajikan bersama whipped cream rasa Nutella.
"Nutella adalah merek selai milik Ferrero yang populer dan selalu fokus pada kualitas bahan-bahannya. New York memberikan kita kesempatan untuk mengeksplor dan menawarkan cara baru untuk menikmati Nutella yang dapat menjangkau jutaan wisatawan," ujar Vice President of Operations The Nutella Cafe, Rick Fossali, seperti dikutip dari press release Ferrero.
The Nutella Cafe (Foto: Instagram @thenorthwife)
Menariknya, The Nutella Cafe juga mempersilahkan pengunjung untuk membuat dessert sendiri dengan Nutella. Ada tiga kudapan yang bisa dipilih untuk dihias, yaitu crepes, waffle, dan French toast yang terbuat dari croissant. Selain Nutella, pengunjung dapat menghias kudapan favoritnya dengan topping kesukaan seperti whipped cream dan potongan buah segar.
ADVERTISEMENT
Dengan tempat yang cukup luas dan strategis karena berada di tengah kota, tak butuh waktu lama bagi The Nutella Cafe untuk meraih popularitas terutama di antara pecinta cokelat dan Nutella.
Sebenarnya The Nutella Cafe merupakan tempat makan kedua yang didirikan oleh Ferrero. Sebelumnya, cabang pertama The Nutella Cafe dibuka pada 31 Mei 2017 lalu di Chicago, Amerika Serikat. Kafe bertema Nutella di Chicago ini populer berkat sajian serba Nutella-nya yang unik, salah satunya pound cake panzanella yang terdiri dari yoghurt, basil, mixed berries, dan Nutella gelato yang disajikan dengan roti brioche.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan