kumparan
15 Mar 2019 18:57 WIB

Review Makanan: Nasi Padang Burrito yang Tengah Viral di Media Sosial

Mix Wrap-Minang inWrap Foto: Instagram @minang.inwrap
Siapa di antara kamu penggemar nasi padang?
Jika kamu salah satunya, kamu wajib banget review makanan nasi padang burrito yang tengah viral di media sosial. Bukan hanya karena bentuknya saja yang tak biasa, hidangan ini menjadi perhatian lantaran dibungkus dengan tortilla layaknya burrito atau makanan khas Meksiko.
ADVERTISEMENT
Ya, baru-baru ini warganet di jejaring Twitter dihebohkan dengan kehadiran nasi padang burrito yang dijual salah satu bisnis rumahan di Jakarta, bernama Minang inWrap. Bisnis yang telah ada sejak pertengahan Desember itu menawarkan empat pilihan menu; seperti rendang wrap, ayam kuah gulai wrap, dendeng balado wrap, hingga mix wrap (rendang dan ayam kuah gulai).
Mix Wrap-Minang inWrap Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Sama seperti nasi rendang pada umumnya, hidangan ini terdiri dari nasi, singkong rebus, sambal hijau, kuah gulai, kuah rendang, dan juga lauk-pauk yang dibungkus dengan tortilla. Lalu, darimana sebenarnya inspirasi membuat nasi padang unik ini?
Karena penasaran, kumparan pun mendatangi kedai Minang inWrap yang berada di Jl. Nusa Indah Nomor 24, Cipete, Jakarta Selatan. Kedatangan kami ke sana disambut ramah oleh owner Minang inWrap, yaitu Renzi, Ghaska, Dimas, dan juga Derry.
Renzi (Kiri), Ghaska (Tengah), Dimas (Kanan)-Owner Minang inWrap Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Kepada kami, mereka bercerita bahwa ide untuk membuat nasi padang burrito tersebut berasal dari makanan favorit salah satu owner-nya yaitu Renzi, saat menempuh pendidikan di Singapura.
ADVERTISEMENT
"Waktu kuliah dulu, aku suka banget sama mexican dish, seperti burrito. Terus aku mikir kalau burrito diubah jadi makanan Indonesia kayaknya oke, deh. Terus ya sudah aku utarain ke teman-teman, coba-coba, dan langsung eksekusi di bazar," cerita Renzi kepada kami.
Lebih lanjut, Renzi juga bercerita bahwa nasi padang sendiri dipilih karena makanan tersebut memiliki banyak penggemar di Indonesia.
"Terus dia (nasi padang) juga comfort food dan rasanya enggak pernah salah, kan," lanjut Renzi.
Mix Wrap-Minang inWrap Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Sedangkan bungkusan tortilla yang menjadi perdebatan di kalangan warganet, menurutnya sengaja dipilih karena pengin menciptakan nasi padang yang lebih simple layaknya burrito.
"Kalau di mata orang makan nasi padang itu ribet dan bikin tangan kotor, kan. Nah, lewat inovasi ini kita pengin membuat nasi padang itu lebih simple saat dikonsumsi dan bisa dinikmati di mana saja," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Setelah puas berbincang-bincang dengan pemilik Minang inWrap, kami pun mulai me-review makanan yang mereka tawarkan. Pilihan kami jatuh kepada mix wrap, yang terdiri dari nasi, campuran rendang, ayam kuah gulai, sambal hijau, kuah gulai, dan juga daun singkong.
Hidangan ini sendiri memiliki porsi yang pas menurut kami. Komposisi antara nasi, lauk-pauk, sambal, dan daun singkongnya seimbang. Salah satu keistimewaan saat mencicipi hidangan ini adalah perpaduan antara renyahnya tortila dengan isian nasi padang yang kaya rempah. Aroma margarin juga menambah kenikmatan hidangan ini.
Mix Wrap-Minang inWrap Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Menurut kami, nasi padang burrito ini cocok dijadikan sebagai menu ‘on the go’ karena teknik penyajiannya yang praktis. Kamu bisa menyantap hidangan ini di mana saja dan kapan saja, tanpa khawatir takut kotor atau ribet. Benar-benar inovasi yang keren!
ADVERTISEMENT
Itulah sekilas review makanan nasi padang burrito yang tengah viral di media sosial. Bagi yang penasaran pengin mencoba, kamu bisa memesannya via aplikasi pesan antar makanan; seperti GoFood maupun GrabFood dengan harga yang dibanderol Rp 30 ribu per porsi.
Kira-kira, Minang inWrap akan buka gerai di daerah Jakarta enggak ya? Mari kita tunggu saja!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan