Pencarian populer

14 Tahun Menikah, Winky Wiryawan Santai Belum Diberi Momongan

Dj Winky Wiryawan dan Kenes (Foto: Munady Widjaja)

Memiliki momongan menjadi salah satu keinginan pasangan yang telah menikah. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, sementara keputusan tetap berada di tangan Tuhan. Hal inilah yang sampai saat ini masih dialami oleh Winky Wiryawan dan istrinya, Kennes Yara Andhari.

Pasangan yang selama ini sepi dari isu tak sedap tersebut sudah menikah sejak tahun 2004. Hanya saja, hingga kini, mereka belum juga dikaruniai keturunan. Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Winky bercerita bahwa saat pernikahannya menginjak usia dua tahun, ia merasa ada tekanan untuk mendapatkan anak.

Tekanan itu berasal tak hanya dari diri sendiri, tapi juga pasangan, orang tua, dan juga lingkungan sekitar. Kendati begitu, pria berusia 39 tahun tersebut memilih untuk menanggapinya dengan santai.

Dj Winky Wiryawan. (Foto: Munady Widjaja)

"Pertama kali lo nikah sama pasangan lo, apa intinya? Kalau di Islam ya, lo pas ijab kabul, lo akan menerima apapun kekurangan, kelebihan, kejelekan, kebaikan, sudah selesai itu doang. Ingat saja ke situ lagi," kata Winky ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"(Usaha) ada, pasti ada, tapi kita selalu tersenyum saja, deh. Kalau misalnya kita sudah berusaha, sudah berdoa banget deh, berusaha, berusaha, berusaha, tiba-tiba hasilnya bener-bener, bukan dikasih sedikit, (tapi) bener-bener beda sama yang lo minta," tambahnya.

Meski belum juga memiliki keturunan, pemain film 'Badai Pasti Berlalu' ini sama sekali tidak melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang buruk. Walau kerap merasa sedih, tapi ia mengembalikan takdirnya kepada Sang Pencipta.

Ia juga mengucap rasa syukur karena memiliki Kennes yang bisa dijadikannya sebagai istri sekaligus teman, yang membuat rumah tangganya tetap harmonis selama 14 tahun belakangan ini.

Dj Winky. (Foto: Munady Widjaja)

Tak hanya bercerita tentang momongan saja, tapi pemilik nama lengkap Nurayendra Irwindo ini juga mengisahkan perjalanan umrahnya bersama sang istri beberapa waktu lalu. Ia menemukan pengalaman yang menarik selama 10 hari beribadah di Tanah Suci.

"Gue menemukan suatu titik poin penting dalam hidup gue yang akhirnya membuat gue sangat tenang sekali. Intinya, enggak ada berita buruk di dunia. Kalo lo tabrakan atau hp lo kecolongan, memang sudah waktunya saja. Gue mendapatkan itu pas gue pulang dari umrah," bebernya.

Sepulang dari menjalankan ibadah umrah, Winky kembali dengan aktivitasnya sebagai seorang DJ. Saat disinggung soal dirinya yang masih bergelut di dunia malam meski telah umrah, ia menjawabnya dengan santai. "Gue hidup sebagai DJ, dunia malam memang seperti itu. Gue bisa umrah karena dunia malam juga," katanya.

Di akhir perbincangan, Winky menyebut jika dirinya sempat vakum dari dunia hiburan malam. Hal itu dilakukannya karena jadwal bermainnya bisa sangat padat. Ia juga ingin memberikan ruang kepada para DJ muda yang usianya terlampau jauh dengan dia.

"Gue mikir harus ada waktu buat diri gue sendiri. Batin gue pengen libur dulu. Ibaratnya gitu, tapi libur ke arah yang ibadah. Bukannya gue lari, enggak. Gue juga bukan jadi yang gimana sih, enggak. Teman-teman gue 30 persen hijrah, dan Alhamdulillah mereka enggak rese. Kita itu masih menyenangkan, jadi komunikasi secara spirit dan spiritual, mereka tau gue punya hidup gue sendiri dan mereka dengan pilihan hidupnya sendiri. Saling menghargai saja," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63