Pencarian populer

Angel Karamoy Belajar Diving Demi Film 'Reva Guna Guna'

Artis Angel Karamoy saat menghadiri pemutaran film Reva Guna Guna di CGV Grand Indonesia Jakarta. Foto: Agus Afriyanto
Angel Karamoy mencoba keluar dari zona nyamannya dengan membintangi film horor berjudul 'Reva Guna Guna'. Film tersebut digarap langsung oleh sang kekasih, Jose Poernomo.
ADVERTISEMENT
Aktris berusia 32 tahun tersebut berusaha untuk tampil total di debut film horornya. Ia bahkan sampai mengambil kelas diving demi memaksimalkan salah satu adegan di 'Reva Guna Guna'.
Dalam salah satu adegan di film 'Reva Guna Guna', Angel dan lawan mainnya, Pamela Bowie, dituntut untuk berada di bawah air selama beberapa menit. Awalnya, wanita asal Manado, Sulawesi Utara itu sempat ragu ketika diminta melakukan adegan tersebut.
Artis Angel Karamoy dan Jose Poernomo saat menghadiri pemutaran film Reva Guna Guna di CGV Grand Indonesia Jakarta. Foto: Agus Afriyanto
"Akhirnya aku ambil license untuk diving dulu biar bisa tahan napas di dalam air. Bukan cuma tahan napas biasa, aku harus buka mata, dan di dalam air ada hantu. Belajar diving-nya sampai dapat license itu 2 minggu," ungkap Angel Karamoy di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).
ADVERTISEMENT
Bentuk totalitas lain yang diberikan oleh Angel untuk film 'Reva Guna Guna' adalah dengan tidak menggunakan stuntman untuk adegan-adegan yang berbahaya. Bintang sinetron 'Surga yang Kedua' itu bahkan sampai mengalami cedera ringan ketika melakukan adegan berbahaya itu.
"Adegannya aku terbang ke atas dan jatuh. Pas sudah mau jatuh, aku belum ready sama sling-nya, aku jatuh. Aku jatuh beneran, bawahnya beneran lantai. Sempet break dulu kita, kakiku biru, dengkul, tulang kering kena, terus lengan, siku, luka semua," beber Angel.
"Kata sutradara, pemain dan produser, ya, sudah deh, enggak usah dilanjutin, kita pakai peran pengganti saja. Aku bilang, 'tunggu dulu biarin aku istirahat'. Walaupun nyut-nyutan tapi aku memutuskan untuk 'gue enggak mau pakai peran pengganti'. Ya sudah, enggak apa-apa deh, sakit juga," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Biasanya, proses syuting film horor selalu meninggalkan pengalaman-pengalaman mistis untuk para pemain ataupun kru film. Namun, Angel bersyukur karena dirinya sama sekali tak mengalami hal-hal menyeramkan tersebut.
"Untungnya aku tidak mengalami, paling mimpi buruk aja di rumah. Bangun tidur aku parno, itu kebawa sama aku. Terus kan ada adegan mandi terus aku diserang, terus kepikiran lagi. Kejadian paling dialani para kru, misal kamera tiba-tiba enggak mau nyala, itu yang ngalamin kru," jelas Angel.
Artis Angel Karamoy saat menghadiri pemutaran film Reva Guna Guna di CGV Grand Indonesia Jakarta. Foto: Agus Afriyanto
Film 'Reva Guna Guna' bercerita tentang mahasiswi periang bernama Reva yang tiba-tiba berubah sikap setelah ulang tahun ke-21. Ia menjadi lebih diam, pemurung, dan menjauhkan diri dari teman-temannya.
Suatu hari, ibu dan kedua adiknya ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya. Reva menjadi satu-satunya tersangka dalam kasus itu.
ADVERTISEMENT
Reva pun harus menjalani hukuman atas tuduhan tersebut. Pengadilan memutuskan dia harus menjalani hukuman dengan direhabilitasi karena diduga memiliki penyakit jiwa.
Hari-hari Reva pun dipenuhi ketakutan karena ia selalu didatangi oleh tiga makhluk halus yang mengincar nyawanya.
Selain Angel Karamoy, sederet bintang lain yang terlibat di film ini adalah Pamela Bowie, Wulan Guritno, Ferry Salim, Dewi Rezer, dan Marcelino Lefrandt. 'Reva Guna Guna' siap tayang di bioskop 7 Maret mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81