Pencarian populer

Bicara Soal 'Luruh' dengan Isyana Sarasvati dan Rara Sekar

Video
Kakak-beradik yang satu ini sama. Rara Sekar dan Isyana Sarasvati sama-sama menganut cara bernyanyi yang sama, dan jenis suara yang sama, yakni sopran. Untuk pertama kalinya, mereka berkolaborasi dengan bernyanyi untuk film 'Milly & Mamet'. Lagu tersebut, berjudul 'Luruh'.
ADVERTISEMENT
Mengejutkan saat melihat Rara dan Isyana duduk dalam ruangan yang sama. Suasana menjadi hidup dan ramai karena keduanya kerap berbagi tawa dengan bercanda. Hal itu memperlihatkan bahwa kakak-beradik ini tetap satu frekuensi meski jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.
Rara dan Isyana juga punya energi sendiri. Rara sang kakak adalah sosok yang hangat, tak sungkan untuk memberikan penjelasan panjang akan sebuah karya, dan sedikit lebih serius dari adiknya. Sedangkan Isyana adalah sosok yang ceria, ramah, dan menjadikan segala bahan di kepalanya sebagai bahan untuk bercanda.
Rara Sekar Larasait dan Isyana Sarasvati. (Foto: Jafrianto/kumparan)
Secara sifat dan hubungan darah, chemistry mereka sudah jelas tak terbantahkan. Lalu, bagaimana dengan musik? Terutama saat penggarapan lagu 'Luruh?'.
Keduanya menjelaskan saat berbincang dengan kumparan di kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Sudirman, Jakarta Pusat, label tempat Isyana bernaung.
ADVERTISEMENT
"Kami menginterpretasikan titik terendahnya Milly dan Mamet. Kami membayangkan kalau kami lagi di titik terendah seperti itu rasanya seperti apa. Kalau lagi di titik terendah hubungan tuh, rasanya kayak sudah mau berakhir, tapi sebenarnya enggak juga," kata Rara, menjelaskan arti kata 'Luruh' tanpa membuatmu perlu membuka kamus.
'Luruh' sendiri sebenarnya sudah dirilis di YouTube sejak akhir tahun lalu. Tapi, hanya video liriknya saja. Kini, lagu tersebut hadir lengkap dengan video musik yang digarap oleh Agung Pambudi.
Rara Sekar Larasait dan Isyana Sarasvati. (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Video klip 'Luruh' mengundang pertanyaan. Untuk orang awam yang enggan mencari tahu arti dari sebuah makna yang sesungguhnya, video klip terlihat membingungkan. Ada enam orang dalam video tersebut, termasuk Rara dan Isyana. Rara dan Isyana bagai sosok yang tak kasatmata bagi empat orang tersebut.
ADVERTISEMENT
Sesuai dengan judul lagunya, empat orang itu memperlihatkan titik terendah dalam hidup mereka dengan latar yang berbeda-beda. Uniknya, orang-orang yang menjadi model video klip adalah orang-orang terdekat Rara dan Isyana.
"Itu orang-orang terdekat kami. Penginnya sih, 'Luruh' ini enggak cuma relevan untuk Milly dan Mamet. Tapi, siapa pun yang mengalami titik terendah, siapa pun manusia, titik terendahnya beda-beda," ucap Rara.
Untuk mengetahui siapa saja orang-orang itu dalam kehidupan Rara dan Isyana, simak video perbincangan kumparan dengan keduanya di atas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86