kumparan
9 Nov 2017 9:04 WIB

Bunga Zainal soal Isu Pindah Agama: Semua Agama Itu Baik

Bunga Zainal berbusana serba merah (Foto: Munady)
Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa Bunga Zainal telah pindah keyakinan dengan memeluk agama Hindu. Sebelumnya, aktris berusia 30 tahun tersebut diketahui memeluk agama Islam.
ADVERTISEMENT
Pemberitaan tersebut bermula saat Bunga menyambangi Polda Metro Jaya untuk mengusut kasus penipuan yang menimpa dirinya pada Februari lalu.
Kala itu, kuasa hukum Bunga, Zakir Rasyidin, menunjukkan sebuah Tanda Bukti Lapor kepada awak media. Dalam surat tersebut, dalam kolom agama tertera bahwa Bunga menganut agama Hindu. Namun sayangnya, pemain sinetron 'Cinta Pertama' itu lebih memilih untuk bungkam soal kepindahan agamanya tersebut.
Lembar Laporan Penipuan Bunga Zainal (Foto: DN Mustika Sari/kumparan)
Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/11), bintang film 'Panggil Namaku Tiga Kali' itu buka suara mengenai rumor tersebut.
"Kalau agama itu agak sensitif, ya. Biarlah menjadi pilihan saya dan keluarga saya yang menjalani. Jadi, semua agama itu baik, tidak ada yang mengajarkan keburukan," ungkapnya sembari tersenyum.
ADVERTISEMENT
Bunga mengaku, sejak rumor tersebut menyebar luas di kalangan masyarakat, ia kerap mendapatkan hinaan dari banyak orang di media sosial. Kendati demikian, ibu 2 anak itu menanggapinya dengan santai.
"Kita tahulah, sosmed sekarang dipakai orang untuk menghina dan mem-bully orang. Jadi kayaknya, aku salah saja. Tapi sekarang, aku jarang baca (komentar netizen), kecuali memang sudah menyinggung sekali, paling aku bales, tapi pasti jadi panjang, dong. Ya, ya sudah, paling aku tutup kolom komentar," terangnya.
Bunga Zainal bersama suami serta anaknya (Foto: Instagram @bungazainal05)
Di akhir sesi wawancara, wanita kelahiran Jakarta, 23 Maret 1987 itu juga membeberkan keluarganya tak pernah mempermasalahkan hal tersebut.
"Padahal yang ngejalanin (agama) 'kan, saya. Saya fine-fine saja, kok. Saya yang memilih agama. Saya mengikut agama bapak saya juga fine, ternyata saya lebih khusyuk lagi dalam menjalani agama," ucapnya.
ADVERTISEMENT
"Wong saya dan keluarga saya juga baik-baik saja. Jadi, saya kalau ditanya soal agama sama orang lain, saya enggak pernah tanggepin lagi. Biarlah itu semua jadi urusan Tuhan dan keluarga saya saja," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan