Pencarian populer

Cerita Ify Alyssa tentang Single Keduanya 'Seirama'

Ify Alyssa mengeluarkan single keduanya berjudul 'Seirama' pada 30 Agustus lalu. Dalam proses pembuatan lagu tersebut, mantan personel girlband Blink ini pun kembali menggandeng sang kekasih, Gerald Situmorang, sebagai pengatur musiknya.

Belum lama ini, saat bertamu ke kantor kumparan, Ify menceritakan tentang proses pembuatan lagu tersebut yang memakan waktu cukup panjang. Berbagai macam sumber bacaan mulai dari buku hingga media sosial menjadi acuannya.

"Jadi, bikin lagu seirama itu ingat banget bulan Februari. Terus tiba-tiba ada ide tapi belum tahu nih lagunya tentang apa. Akhirnya kayak baca-baca dari apa segala macam baca, tiba-tiba keluarlah (ide lirik) itu, kita berdua kan senada seirama. Itu pertama kali yang ditulis," kata Ify Alyssa.

Tak hanya itu, Ify dan Gerald yang memiliki kesibukan masing-masing juga menjadi salah satu alasan lagu tersebut baru dapat dirilis pada Agustus lalu. Apalagi, kata Ify, Gerald merupakan tipikal orang yang tak mau bekerja setengah-setengah.

Ify Alyssa. (Foto: Eny Immanuella Gloria)

"Jadi, kayak untuk menyatukan 'ayo kita aransemen yuk'. Itu tuh dia benar-benar butuh energi dia full di situ karena dia tipikal orang yang mau (ngerjain sesuatu) full banget," tutur perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Ify pun mengaku bahwa lagu 'Seirama' bukan berdasarkan pengalaman pribadinya. Pemain sinetron 'Putih Abu-Abu' itu hanya ingin menyampaikan kisah percintaan yang pernah dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. Namun, untuk mewujudkan apa yang diinginkannya itu, tak bisa langsung didapatkan secara instan.

"Aku mengekspresikan (lagu), membalurnya enggak dengan konsep yang sedih-sedih gitu sih," ucapnya.

Ify menuturkan, tak memiliki keinginan untuk membuat video klip lagu 'Seirama'. Sebab, ia telah mengeluarkan video animasi lirik yang juga sudah dapat dinikmati di kanal YouTube. Hingga saat ini, video tersebut sudah dilihat lebih dari 79 ribu penonton.

Jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik itu juga mengungkapkan akan mengeluarkan album perdananya tahun 2019. Dalam album tersebut, ia berencana akan memasukan 10 lagu hasil ciptaannya sendiri.

"Sampai sekarang yang terkumpul menuju 5 (lagu) sih," imbuh Ify Alyssa.

Ify Alyssa. (Foto: Eny Immanuella Gloria)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: