Pencarian populer

Cerita Para Pemain Film 'Makmum' yang Alami Kejadian Mistis

Cuplikan film 'Makmum' Foto: YouTube.com/MD Pictures
Film pendek berjudul ‘Makmum’ diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama. Film karya Hadrah Daeng Ratu itu melakukan syuting selama 24 hari.
ADVERTISEMENT
Pengambilan gambar film tersebut berlokasi di Ciherang, Jawa Barat, tepatnya di salah satu rumah sakit paru-paru yang kemudian dijadikan rumah sakit jiwa.
Film ini diperankan oleh Titi Kamal, Jajang C Noer, Reny Yuliana, Tissa Biani, Ali Syakieb, Bianca Hello, dan Adila Fitri. Saat sedang syuting, ada beberapa di antara mereka yang mengalami kejadian mistis.
Tiiti Kamal di perilisan trailer film ‘Makmum’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
“Jadi, lokasinya lumayan sering buat orang uji nyali, agak horor dan angker. Dapat dari situ, kita sudah ngeri dan ternyata banyak teman-teman yang mengalami kejadian (mistis),” ujar Titi Kamal saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7).
Salah satu pemain yang mengalami langsung kejadian mistis adalah Bianca Hello. Tak tanggung-tanggung, dia mengalami dua kali kejadian tersebut.
ADVERTISEMENT
“Pertama, di ruangan basecamp tempat tunggu, ada asistennya Tissa Biani lagi salat, terus ada suara (napas) mendesah gitu,” ucap Bianca di lokasi yang sama.
Suara yang didengar oleh Bianca dan beberapa orang yang berada di lokasi syuting, yakni seperti seseorang yang susah bernapas. Saat mendengar itu, mereka berpikir ada orang yang sedang usil.
“Ternyata, aku cek ke sebelah, pintunya dikunci, enggak ada orang,” tutur Bianca.
Bianca Hello ditemui di perilisan trailer film ‘makmum’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Selain itu, mereka juga sempat menganggap ada seorang pemain yang sedang mandi. Padahal, saat itu sudah tengah malam. Salah satu kru pun menunggu si aktor hingga keluar dari kamar mandi.
“Ditunggu, enggak keluar. Pas dia lihat, enggak ada orang. Dikira ada orang mandi, karena ada suara orang mandi,” imbuh Titi.
ADVERTISEMENT
Rupanya, Tissa Biani juga mengalami kejadian mistis. Saat itu, dia sedang melakukan adegan salat di ruangan yang dulunya adalah kamar mayat. Ketika sedang akting, Tissa mendengar ada yang berbisik di telinganya.
“(Tissa bilang) ‘Siapa, sih? Jangan bercanda, ya’. Terus, Tissanya benar-benar deg-degan banget sampai degup jantungnya kedengaran real banget,” pungkas Titi Kamal.
Film ‘Makmum’ bercerita tentang orang-orang yang merasa tidak khusyuk saat melaksanakan salat, ketika mereka mendengar ada suara takbir yang mengikuti.
Padahal, mereka semua sedang tidak salat berjemaah. Sosok gaib itu disebut ‘Makmum’ oleh para penghuni asrama. Film ini akan tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86