kumparan
19 Jul 2019 9:28 WIB

Deretan Permintaan Unik Westlife untuk Konser di Indonesia

Westlife comeback Foto: Facebook Westlife
Masih ingatkah kamu dengan lagu 'Swear It Again', 'My Love', maupun 'Queen of My Heart'? Lagu-lagu tersebut dipopulerkan oleh boyband asal Irlandia, Westlife.
ADVERTISEMENT
Setelah sempat bubar, Westlife memutuskan untuk reuni. Bukti mereka kembali ditandai dengan peluncuran single baru bertajuk 'Hello My Love' karya Ed Sheeran.
Tidak hanya merilis single baru, Westlife juga menggelar konser. Indonesia menjadi salah satu tempat penyelenggaraan konser Shane Filan cs itu. Mereka akan bernostalgia bersama para penggemarnya pada 6 dan 7 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan.
Jumpa Pers Konser Westlife - The Twenty Tour 2019 Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Sama seperti musisi luar lainnya ketika menggelar konser di Indonesia, Westlife juga menyampaikan permintaan. David Ananda selaku Managing Director Full Color Entertainment mengungkapkan beberapa permintaan yang diajukan oleh Westlife.
Dari segi makanan, misalnya, para personel Westlife meminta disediakan makanan yang sehat. David menduga permintaan itu diajukan karena keempat personel pelantun lagu 'Amazing' tersebut sudah tidak muda lagi.
ADVERTISEMENT
"Uniknya mereka mungkin karena umurnya 30-40-an, ya, jadi mereka minta healthy food. Jadi mereka lebih banyak ke vegan," kata David saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).
Westlife Foto: Full Color Entertainment
Selain itu, para personel Westlife meminta disediakan ruang ganti untuk masing-masing personel. Alasannya, sih, karena privasi. Di ruang ganti, mereka juga meminta harus ada mesin kopi.
"Kopinya diimpor dari Eropa. Tapi bersyukur, mesin kopi yang kita minta udah ada di Indonesia," ucap David.
Pihak promotor sudah menyiapkan kamar hotel berukuran besar buat para personel Westlife. Uniknya, Nick Byrne, salah satu personel boyband tersebut, meminta kamarnya tidak berada di lantai tinggi. Sebab, ia punya fobia ketinggian.
"Cuma boleh (kamar di lantai) satu sampai empat. Dia enggak berani tinggi-tinggi," ujar David.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Untuk menjaga kualitas suaranya ketika konser, para pesonel Westlife juga meminta disediakan permen khusus tenggorokan. Demi memenuhi keinginan tersebut, pihak promotor sampai membeli permen itu ke luar negeri.
“Mereka minta permen Vocalzone, itu enggak ada di Indonesia, permen khusus tenggorokan. Supaya mereka bisa nyanyi dengan fit. Itu permen untuk penyanyi untuk menghangatkan leher, itu kita beli di Singapura,” tutur David.
Westlife Foto: Full Color Entertainment
David memastikan konser Westlife akan spektakuler. Bahkan untuk persiapan konser tersebut, Westlife akan membawa 25 koper.
"Karena mereka full suits untuk konser di sini. Buat mereka ini spesial karena penggemar Westlife ini paling banyak di Indonesia," kata David.
Selain itu, pihak promotor juga akan mempersiapkan panggung yang megah dalam konser Westlife.
ADVERTISEMENT
"Panggungnya gede banget dan LED-nya gede banget kayak Ed Sheeran. Karena mereka lumayan deket bahkan wedding singer itu Westlife. Konsep show-nya akan sedikit mirip," tutup David.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·