Pencarian populer

Dina Lorenza Dapat Hak Asuh Anak Atas Keputusan Bersama

Dina Lorenza. (Foto: Instagram @dinalorenza1975)

Bintang sinetron 'Gerhana', Dina Lorenza, kini sudah resmi bercerai dengan suaminya, Ghatan Saleh Hilabi. Dalam putusan perceraian pada 25 Juli lalu itu, tertulis pula bahwa hak asuh anak jatuh ke tangan wanita berusia 43 tahun tersebut.

Menurus Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih, keputusan itu dipilih berdasarkan kesepakatan antar kedua belah pihak, penggugat dan tergugat.

"Jadi, majelis hakim tinggal menetapkan kesepakatan yang mereka buat," kata Jarkasih, saat ditemui di kantornya pada Kamis (9/8).

Jarkasih menjelaskan bahwa pihak pengadilan tidak lagi membaca secara detail isi dari kesepakatan tersebut. Sebab, menurutnya, kesepakatan itu dibuat atas dasar persetujuan dari kedua belah pihak.

“Karena ada kesepakatan, ditetapkan bahwa penggugat dan tergugat diperintahkan untuk mentaati dari kesepakatan dan melaksanakan kesepakatan itu,” kata Jarkasih.

Dina Lorenza. (Foto: Instagram @dinalorenza1975)

Meski tak mengetahui secara detail isi kesepakatan tersebut, Jarkasih menilai bahwa ada aturan yang tertulis dalam kesepakatan itu. Salah satunya yang mengatur tentang pertemuan tergugat dengan sang anak. “Biasanya sudah diatur didalam kesepakatan itu kapan bertemu dengan tergugat,” ucapnya.

Selain membuat kesepakatan soal pembagian hak asuh anak, Dina Lorenza dan Ghatan juga membahas tentang kewajiban Ghatan untuk memberikan nafkah kepada anak-anaknya. "Iya itu semua ada di sana, kewajiban biaya itu kan di suami," ujar Jarkasih.

Sementara itu, pasangan yang menikah pada tahun 2008 itu tidak mempermasalahkan persoalan harta gono-gini.

"Enggak ada (masalah gono-gini), perceraian saja, masalah anak kan kesepakatan," ucapnya.

Dina Lorenza resmi dipersunting oleh Ghatan Saleh Hilabi yang merupakan mantan suami Cut Keke pada 29 Juni 2008. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak.

Sebelumnya, Dina sudah pernah menikah dengan Muhammad Herukusuma pada 7 Maret 2002. Pernikahan tersebut hanya bertahan selama kurang lebih satu tahun. Dina dan Heru bercerai pada 13 Oktober 2003. Mereka dikaruniai seorang anak bernama Malika Alea Casta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60