kumparan
13 Sep 2019 15:42 WIB

Dipha Barus Beri Sentuhan Gamelan di Single 'You Move Me'

Video
Single teranyar Dipha Barus bersama Monica Karina berjudul 'You Move Me' berada di bawah naungan Ultra Records, sebuah perusahaan rekaman yang berbasis di New York, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Dipha bercerita bahwa ia mulanya tak menyangka dapat bekerja sama dengan label rekaman yang menaungi banyak produser EDM ternama itu.
Penampilan DJ Dipha Barus dan Monica Karina di kantor kumparan, Rabu (4/9). Foto: Melly Meiliani/kumparan
Bahkan, saat dihubungi pihak Ultra Records, ia sempat mengira hal itu hanya prank.
"Kita cuma kaya 'oh ini mah orang yang ngerjain aja, iseng. Tapi gue dapat email juga sih. Terus ada logonya Ultra. Kita kayak mikir 'wah ini beneran enggak sih,'" kata Dipha Barus ketika bertamu ke kantor kumparan beberapa waktu lalu bersama Monica Karina.
Sama halnya dengan Dipha, Monica juga tak menyangka bahwa akan bekerja sama dengan label musik tersebut.
DJ Dipha Barus dan Monica Karina saat berkunjung ke kantor kumparan, Rabu (4/9). Foto: Melly Meiliani/kumparan
Lewat kerja samanya ini, mereka juga memasukkan banyak unsur etnik Indonesia dalam musik 'You Move Me'. Seperti instrumen dari gamelan Rindik Bali dan gamelan Jawa.
ADVERTISEMENT
Memasukkan sentuhan gamelan ke dalam lagunya membuat pemilik nama Dipha Kresna Aditya Barus ini semakin cinta dengan tanah kelahirannya itu.
"Itu yang buat kayak orang pas gue ke sana pas rekaman... Mereka kayak 'waw ini instrumen apa ini,'" imbuh pria berusia 33 tahun ini.
DJ Dipha Baru saat berkunjung ke kantor kumparan, Rabu (4/9). Foto: Melly Meiliani/kumparan
Lebih lanjut, mendapat kesempatan kerja bersama Ultra Records memang tak pernah terpikirkan sebelumnya di benak pria yang pernah berkolaborasi dengan Raisa di lagu 'Mine' dan 'My Kind of Crazy' itu.
Bergabung bersama Ultra, kata Dipha, bukan berarti dirinya dapat dengan mudah dapat berkolaborasi dengan penyanyi luar. Ia mengungkapkan bahwa tak ingin berekspektasi terlalu tinggi.
"Gue tuh enggak pernah kayak gitu (berharap lebih) karena gue mikirnya ya ini emang jalan dikasih yang di atas (Tuhan) aja. Mungkin gitu," tutur Dipha Barus.
DJ Dipha Barus dan Monica Karina saat berkunjung ke kantor kumparan, Rabu (4/9). Foto: Melly Meiliani/kumparan
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan