kumparan
23 Jul 2018 20:06 WIB

Eza Gionino: Jangan Bully Ibu Saya

Eza Gionino. (Foto: Instagram/@lennyrs_gabriells)
Pesinetron Eza Gionino telah menikah dengan kekasihnya, Meiza Aulia Coritha, pada Minggu (22/7) pagi. Diketahui sebelumnya, pasangan ini seharusnya melangsungkan pernikahan pada 6 Juli lalu.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, pernikahan itu harus ditunda lantaran tidak mendapat restu dari ibunda Eza, Rukhaya. Meski sampai saat ini hubungan ibu dan anak itu merenggang, pria 28 tahun tersebut berharap agar wanita yang melahirkannya tidak mendapat hujatan.
"Saya harap ke masyarakat semuanya, tolong, tolong saya mohon sekali jangan bully ibu saya. Mau bagaimana juga, itu adalah ibu saya. Mamah mau ngomong apapun, dia tetap ibu saya. 'Mau sampai kapan pun Mah, Mamah tetap Mamah saya'," kata Eza ditemui di kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, Senin (23/7).
Pemain sinetron 'Aku Bukan Ustadz' ini mengambil keputusan untuk menikah karena memang sudah waktunya. Ia juga merasa bahwa Eca, wanita pilihannya itu sangat layak untuk dinikahi.
Eza Gionino dan Meiza Aulia Cornitha (Foto: Instagram @ezagio)
Selain itu, meski hubungan dengan ibunya menjadi kontroversi, Eza berharap agar keadaan tidak semakin keruh. Sebab, sebelumnya Eza merasa ada pihak yang memanas-manasi dirinya dan ibundanya.
ADVERTISEMENT
"Karena yang tahu kenyataan semuanya cuma saya, keluarga, dan Allah. Yang paling penting, yang jelas karena ada satu orang kemarin yang berbicara dengan jelas, rumah yang mana, mobil yang mana, nafkahnya yang mana. Saya kembalikan lagi pertanyaannya," bebernya.
"Coba kalau (ngomong) pakai hati dan pakai pikiran, rumah yang di Jakarta, itu rumah siapa? Dua rumah yang di Malang, itu rumah siapa? Dan satu mobil Ford itu punya siapa? Tapi saya ikhlas, saya ikhlas kasih untuk keluarga saya. Saya enggak minta sedikit pun, saya enggak minta. Saya cuma minta doa restu dari Mamah untuk saya dan Eca," lanjutnya.
Eza pun memberikan pesan bahwa ia sangat menyayangi ibunya. Apalagi, keduanya sudah lama tidak bertemu. Ia juga mengungkapkan alasan sampai memutuskan untuk keluar dari rumah.
Eza Gionino (Foto: Maria Gabriela/kumparan)
Menurutnya, sudah lebih dari dua tahun Eza berusaha mendekatkan Eca dengan Rukhaya. Namun, pertemuan pada 10 Mei lalu saat Eza ulang tahun, sang ibu tetap tidak merestui dirinya dan justru memarahi mantan kekasih Ardina Rasti tersebut.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak pernah membantah ibu saya. Yang saya lakukan, ya sudah, saya cuma pergi. Karena kalau saya lawan, saya bantah, masalah lebih panjang. Saya harap kemarin saya pergi untuk kasih ruang dan waktu buat ibu saya berpikir," tuturnya.
Tapi yang terjadi ternyata di luar prediksi Eza. Sangat disayangkan ada orang yang memperkeruh keadaan. Di tengah pelik masalah yang dihadapi, ia pun meminta doa untuk keluarga barunya.
"Saya sudah menikah, mohon doakan saya kuat ngadepin ini semua. Terus saya dan istri saya, kita bisa menjadi pasangan suami-istri yang sakinah mawadah warahmah sampai meninggal," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan