Pencarian populer

Film Tentang Petinju Legendris Ellyas Pical Akan Segera Syuting

Ellyas Pical dan Jefri Nichol. Foto: Giovanni/kumparan
Kisah hidup mantan petinju Indonesia, Ellyas Pical, akan difilmkan. Film tersebut rencananya akan memulai proses syutingnya tahun ini.
ADVERTISEMENT
Sutradara Robby Ertanto yang menggarap film tersebut mengaku antusias menyambut proses syuting film berjudul ‘The Exocet’ itu. Apalagi, penantian yang cukup panjang atas penggarapan film tersebut. Ya, desas-desus penggarapan film ini memang sudah mulai terdengar sejak tahun 2011.
“(Tahun) 2019 ini, kita akan syuting. Day one, 24 Juli (mendatang). Prosesnya panjang banget, kita fight karya ini akan difilmkan, mungkin tahun ini adalah tahun yang terbaik,” ucapnya ketika ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7).
Konferensi Pers Film The Exocet. Foto: Giovanni/kumparan
Menurut Robby, selama delapan tahun, kesulitan mencari investor untuk film tersebut. Bukannya tidak ada, namun sang sutradara menginginkan film tersebut digarap sesuai arahannya. Hingga akhirnya, dia bertemu dengan produser Wika Karnadi.
ADVERTISEMENT
"Mbak Wika tidak mengarahkan harus gini-gini, (dia) membebaskan saya menggarap (film) Ellyas Pical dengan style saya sendiri. Jadi, saya bahagia diberi kebebasan dan nyari orang kayak gitu selama delapan tahun cukup sulit," terang Robby.
Lebih lanjut, Robby menuturkan bawa film tersebut akan bercerita perjalanan Ellyas sejak tahun 1973 hingga 1985. Pertandingan Ellyas Pical mengalahkan Ju-do Chun yang membuatnya menjadi juara dunia akan menjadi puncak dari cerita film tersebut.
Loading Instagram...
Banyak hal yang sebenarnya belum diketahui publik di balik kemenangan Ellyas. Hal tersebut didapat Robby dari banyaknya riset serta penelusuran yang mereka lakukan.
“Menarik sekali, banyak proses yang terjadi apalagi ketika persiapan IBF (International Boxing Federation). Mungkin, ketika temen-temen nonton, kenapa Indonesia sangat bangga, karena prosesnya susah sekali sampai akhirnya bisa jadi tuan rumah, bukan hanya Indonesia, tapi lebih kerja keras dan lain-lain. Banyak sekali yang terlibat juga di Saparua untuk terus menggolkan karier Ellyas Pical,” tuturnya
ADVERTISEMENT
Film tersebut nantinya kan mengambil tiga lokasi syuting, yakni Jakarta, Ambon, dan Korea. Ketiga lokasi itu punya cerita tersendiri bagi perjalanan karier Ellyas.
Olga Liidya. Foto: Giovanni/kumparan
“Ambon, Saparua, tempat Om Elly lahir dan dibesarkan. Ketiga di Korea. Jadi, tahun 1984 untuk pertama kalinya petinju Indonesia menang di luar negeri,” ucap Robby.
“Kenapa di Korea, karena buat kita tahun itu momen banget merasa bangga di tahun 84 setelah empat petinju Indonesia selalu kalah tanding di luar negeri akhirnya om Ely bisa menang akhirnya kita syuting di sana,” tambahnya.
Sementra itu, Olga Lydia yang ikut menjadi co-producer film 'The Exocet' menuturkan bahwa perjalanan Ellyas penting untuk difilmkan. Sebab, bukan sekadar atlet, Ellyas juga merupakan pemersatu bangsa.
ADVERTISEMENT
“Ya, kita tahu Beliau dari Ambon, enggak ada lagi sekat suku, bahasa, ras, agama, tuh sudah enggak ada semua, satu Indonesia, doanya sama, pengin dia menang,” ujar dia.
Ellyas Pical nantinya akan diperankan oleh aktor muda Jefri Nichol. Sementara itu, beberapa orang di hidup Ellyas juga akan dimainkan oleh beberapa nama besar. Sebut saja, Boy Bolang yang akan diperankan oleh Vino G Bastian dan Simson Tambunan yang akan dimainkan oleh Chicco Jerikho.
Selain deretan nama besar di atas, ada pula beberpa nama besar lain. Olga Lydia, Lukman Sardi, hingga Jeremy Thomas akan ikut tetlibat dalam proyek film tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86