kumparan
1 Agu 2019 13:01 WIB

Gading Marten Sempat Takut Para Sahabatnya Membenci Gisel

Gading Marten dan Gisella Anastasia Foto: Infografik Sabryna Putri Muviola/kumparan
Perceraian pasangan selebriti Gading Marten dan Gisella Anastasia memang sudah berlalu cukup lama. Keduanya telah resmi bercerai sejak 23 Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Namun, kehidupan rumah tangga mereka yang harmonis dan berujung perceraian ternyata masih terus membekas di benak setiap orang, termasuk para sahabat Gading Marten.
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama misalnya. Pasangan selebriti yang merupakan sahabat Gading Marten ini sejak awal tak pernah menyangka bahwa rumah tangga Gading dan Gisel akan berakhir di meja hijau.
Melalui konten YouTube bertajuk 'GADING MARTEN : GUE GAK PERNAH NYESEL NIKAHIN GISEL | TEMAN TIDUR', keduanya mencoba untuk mengulik kehidupan Gading usai berpisah dengan Gisel.
"Ingat enggak dulu waktu awal-awal jatuh cinta, pedekate sama Giselnya sampai ... dunia pokoknya benar-benar indah?" tanya Ussy kepada Gading.
"Iya, jatuh cinta 'kan membuat kita jadi bodoh," jawab Gading sambil tertawa.
ADVERTISEMENT
Ussy kemudian bertanya apakah Gading sempat memikirkan panjangnya proses yang harus dilalui sebelum ia dan Gisel menikah hingga akhirnya mereka memiliki seorang anak, Gempita Nora Marten.
Gading Marten liburan bersama Gisel dan Gempita, Desember 2016 Foto: IG @gadingmarten
Mendengar itu Gading sempat terdiam. Ia lalu mengatakan bahwa keputusan cerai yang mereka ambil bukanlah hal mudah. Apalagi keduanya sama-sama public figure dan selalu menjadi sorotan.
Tak hanya orang awam, bahkan para sahabat Gading pun katanya tak ada yang tahu bahawa bapak satu anak ini sedang menghadapi masalah serius.
"Ya mungkin mereka menebak-nebak kalau Gading ada masalah, tapi enggak tahu apa. Gue enggak berani ngomong karena gue sendiri enggak menyangka mengalami ini. Ini keputusan terbaik tapi yang terburuk," beber Gading.
ADVERTISEMENT
Gading Marten mengaku punya alasan mengapa dirinya tak pernah curhat soal masalah rumah tangganya dengan Gisel. Ia membiarkan semua orang menganggap bahwa kehidupan mereka berdua sangat harmonis.
"Karena gue takut nantinya membentuk persepsi dan sahabat-sahabat gue jadi sebal sama Gisel. Kalau tahu-tahu gue balikan, nanti malah pada gimana. Gue enggak kepengin sahabat-sahabat gue membenci istri gue saat itu dan gue sangat menjaga itu.
Konferensi pers Gading Marten dan Gisel Foto: Munady
Setelah setahun berlalu akhirnya Gading meyakini dirinya bahwa perceraian adalah jalan keluar dari masalahnya dengan Gisel. Begitupun yang dirasakan Gisel.
Gading pun akhirnya tersadar bahwa hidup yang dijalaninya tidak seindah di film dan berakhir happy ending.
"Gue pernah duduk di pesawat sendiri dan ada satu hal yang menyentuh gue saat pramugari menjelaskan soal keselamatan. Misalnya, ada gangguan udara, oksigen kan keluar, kita harus bantu diri sendiri dulu baru orang lain. Di situ gue mikir, 'Oh ya benar, yang harus happy kita dulu.' Makanya gue dan dia memutuskan ya udah (pisah)," bebernya.
ADVERTISEMENT
"Sebetulnya pas pindah rumah itu udah ada masalah. 'Ya gue bakal pindah rumah lagi deh abis cerai,' pikir gue," lanjut Gading tertawa.
Kini, meski telah berpisah, namun bintang film 'Love For Sale' itu tak pernah menyesali perjalanan hidupnya , termasuk pernikahannya dengan Gisel.
Gading Marten dan Gempita. Foto: Munady Widjaja
"Gue selalu bilang gue enggak pernah menyesal menikahi Gisel karena hasilnya ada Gempi. Jadi kalau suatu saat Gempi nanya, 'Bagaimana pernikahanmu dan mama?' Gue akan jawab semua indah, meski ada satu masalah yang akhirnya membuat pisah," tuturnya dengan bijak.
Lantas, pelajaran apa yang diambil Gading Marten dari kehidupan rumah tangganya yang berantakan?
"Satu kesalahan gue adalah gue enggak pernah berubah. Dari gue pacaran, jadi seorang suami dan bapak, karakter gue sama, terlalu santai. Padahal tanggung jawabnya berubah. Itu yang gue salah karena terlalu menggampangkan," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
"Kalau ditanya sudah move on, ya sudah. Dalam arti kata udah karena masing-masing berhak bahagia dan menjalani hidup masing-masing. Gue lagi menikmati kerja, travelling dan momen sama Gempi," tambah Gading marten sambil menutup obrolan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·